Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gaya 'Melokal' Para Artis Korea, Pakai Batik hingga Sandal Jepit

Sudah cocok tinggal di Indonesia?

Hafidhza Putri Andiza

Deretan artis Korea Selatan memang cukup populer di Indonesia. Nggak heran jika mereka memiliki penggemar masing-masing yang setia mendukung karier mereka di industri hiburan Korea Selatan. 

Menujukkan rasa cinta dan apesiasi, beberapa artsi Korea nggak ragu menggunakan pakaian khas Indonesia. Tampak 'melokal' gunakan baju brand Indonesia, batik, blangkon hingga sandal jepit, gayanya sudah cocok tinggal di Indonesia belum nih?

1. Jay Park tunjukkan gaya kerennya saat tampil di atas panggung sambil pakai baju brand Indonesia, Damn! I Love Indonesia.

dok. Internet

2. Gaya 'melokal' G-Dragon dan Taeyang menggunakan blangkon kain sarung, batik dan baju 'barong'.

dok. Internet

3. Ji Suk Jin dan Gary "Running Man" pamer selfie sambil menggunakan peci.

soompi.com

4. Sehun EXO sempat viral karena ketahuan jalan-jalan menggunakan sandal jepit Swallow. Sudah cocok tinggal di Indonesia nih!

soompi.com

5. Salah satu rangkaian video promosi Butter versi CD, Jin BTS melakukan foto-foto di photo booth menggunakan baju milik brand Indonesia bernama Devá States yang didirikan oleh Theo Kusuma dan Mol Edrin.

twitter.com

6. Sambil memakai topi, potret Suga BTS menggunakan batik langsung membuat ARMY Indonesia heboh. Kabarnya batik tersebut Suga terima dari fans asal Indonesia lho.

twitter.com

7. Leeteuk Super Junior menggunakan batik perpaduan kemeja dan outerwear milik Rumah Batik Komar yang kabarnya batik ini didesain langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

dok. Internet

8. Eks member SNSD, Tiffany menggunakan sleeveless mini dress bercorak batik saat hadir di Burberry Prorsum Fashion Show 2012, London.

idntimes.com

9. Masih di acara yang sama, Seohyun juga mengandalkan batik dengan sentuhan corak berwarna warna biru, hitam dan oranye.

idntimes.com

10. Sebelum sering bolak-balik Indonesia, Siwon Super Junior sudah menunjukkan rasa cinta Indonesia dengan pakai batik saat tampil di atas panggung.

twitter.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends