Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Kolaborasi Fashion Brand Paling Mengejutkan di Tahun 2021

Kolaborasi ikonik

Hafidhza Putri Andiza

Tahun 2021 dipenuhi dengan deretan fashion brand yang kembali mulai mengeksplorasi dengan mengeluarkan koleksi menarik. Salah satu yang menarik ialah kolaborasi antar dua fashion brand yang tak pernah dipikirkan sebelumnya. Mengejutkan penggemar fashion dunia, mereka memberikan sentuhan ciri khas masing-masing dalam setiap koleksi yang dikeluarkan hingga menghasilkan koleksi yang ikonik. Mulai dari Fendace, Gucci dan Balenciaga hingga dua fashion brand dengan citra yang berbeda, Tiffany & Co. dan Supreme. Selengkapnya simak di bawah ini.

1. Gucci berkolaborasi dengan Balenciaga dalam tajuk Aria. Pada koleksi ini menampilkan berbagai pakaian dan aksesori yang terinspirasi dari elemen ikonik Gucci dan Balenciaga.

vogue.com

2. Triple S Balenciaga menjadi salah satu sepatu terpopuler beberapa tahun terakhir hingga membuat versi kolaborasi dengan Gucci dengan memberikan sentuhan Balenciaga dan Gucci yang khas.

highsnobiety.com

3. Fendi dan Versace berkolaborasi dalam nama Fendace yang dipamerkan bertepatan pada Milan spring/summer 2022. Koleksi ikonik yang bertajuk "VERSACE BY FENDI - FENDI BY VERSACE ini juga menjadi salah satu momen perayaan persahabatan dan budaya antara Versace dan Fendi.

vogue.com

4. Selain Versace, pada tahun ini Fendi juga berkolaborasi dengan SKIMS yang merupakan brand pakaian milik Kim Kardashian. Fendi x SKIMS merilis koleksi busana shapewear, hosiery, beachwear dan ready-to-wear berbagai warna dan ukuran yang dihias dengan logo ikonik Fendi.

hypebae.com

Tiffany & Co. yang merilis koleksi kolaborasinya dengan Supreme.

wwd.com

6. Tahun ini Dior memutuskan berkolaborasi dengan sacai dengan menampilkan 57 produk yang memperlihatkan siluet klasik Dior, dari tas saddle, coat hingga jaket tailor Oblique yang digabung dengan detail khas sacai seperto Japanese denim, material nylon dan aksen asimetris.

vogue.com

7. Sacai juga berkolaborasi dengan Jean Paul Gaultier dengan menampilkan koleksi Haute Couture Fall/Winter 2021 yang mengeksplorasi signature piece Jean Paul Gaultier dengan sentuhan elemen desain sacai yang terlihat pada 31 look ini.

highsnobiety.com

8. Miuccia Prada dan Raf Simons kembali melanjutkan kolaborasi yang telah dilakukan sejak 2020. Pada February ini, keduanya merilis koleksi Fall 2021 yang didominasi oleh sentuhan floral, motif dan warna-warna statement.

harpersbazaar.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends