Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Gaya Diva Musik Indonesia, Pop Sampai Dangdut, Menawan!

Semakin eksis di industri musik tanah air

Hafidhza Putri Andiza

Diantara perkembangan industri musik dunia, lagu-lagu tanah air tentu punya tempat khusus di hati kita. Jadi hits dimana-mana, favorit berbagai lintas generasi hingga jadi lagu andalan saat senang atau sedih.

Bukan hanya lagu, namun pesona sang penyanyi juga ikut mencuri perhatian, eksistensi sampai pembawaan di atas panggung membuat mereka layak dinobatkan sebagai Diva Indonesia. Mulai dari Vina Panduwinata dengan lagu-lagu yang timeless, Inul Daratista sang Diva Dangdut hingga Raisa sebagai penyanyi favorit millenials. Selengkapnya simak di bawah ini. 

1. Penyanyi dengan suara khas dan lagu-lagunya yang masih digemari hingga kini, Vina Panduwinata memang salah satu Diva Indonesia. Lagu Burung Camar, Aku Makin Cinta hingga Surat Cinta yang rilis tahun 80an masih eksis hingga kini!

Instagram.com/vinapanduwinata_official

2. Titi DJ mengawali karirnya sejak 80an dengan lagu Ekspresi hingga tahun 90an menjadi puncak karirnya di bidang musik bersamaan dengan rilisnya album Bahasa Kalbu di 1999.

Instagram.com/ti2dj

3. Salah satu favorit millennials, Raisa dengan suara khas dan lagu-lagu upbeat hingga ballad. Raisa mulai dikenal sekitar tahun 2011 dengan debut Serba Salah.

Instagram.com/raisa6690

4. Rossa sudah mulai berkarir sebagai penyanyi sejak remaja dengan lagu andalan seperti, Tegar, Aku Bukan Untukmu, Wanita yang Kau Pilih sampai Pudar. Masih eksis hingga sekarang, Rossa semakin bersinar ditengah penyanyi pendatang baru dan nggak kalah keren!

Instagram.com/itsrossa910

5. Telah mengikuti kompetisi bernyanyi hingga ke Shanghai di masa remaja, Andien Aisyah semakin menunjukkan eksistensinya di bidang musik jazz dengan lagu-lagu yang easy-listening.

Instagram.com/andienaisyah

6. Kalau soal teknik bernyanyi penuh penghayatan yang selalu berhasil buat hati tersentuh, Bunga Citra Lestari juaranya! Mengawali karir bernyanyi dengan lagu Saat Kau Pergi, lagu-lagu BCL banyak mengisi sebagai soundtrack film Indonesia.

Instagram.com/bclsinclair

7. Inul Darastista merupakan salah satu Diva Dangdut Indonesia. Mengawali karir dari panggung ke panggung, kini pemilik Goyang Ngebor ini sibuk menjadi juri ajang pencarian bakat dangdut dan berbagai bisnisnya.

Instagram.com/inuldaratista

Itulah deretan gaya Diva Musik Indonesia yang menawan, dari Pop Sampai Dangdut. Siapa favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends