Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Dress di Film dan Serial Paling Ikonik Sepanjang Sejarah

Jadi trend fashion pada masanya

Hafidhza Putri Andiza

Pakaian pada sebuah film atau serial dinilai sebagai hal penting yang mampu mendukung jalan cerita. Nggak jarang, pakaian tersebut bisa menyimpan makna tersendiri yang membuat pakaian semakin diingat oleh penonton.

Hal tersebut sudah dibuktikan oleh deretan dress di bawah ini. Desain yang khas dan ikonik membuat dress ini masuk sebagai kostum paling ikonik sepanjang sejarah film dan serial.

1. Film legendaris yang diperankan oleh Marilyn Monroe adalah Gentlemen Prefer Blondes. Scene Marilyn sebagai Lorelei Lee dengan sleeveless dress warna pink dengan long gloves dan perhiasan dinilai sebagai film dengan kostum terbaik.

pinterest.com

2. Ikonik sarapan sambil memandang toko Tiffany's, Holly Golightly yang diperankan oleh Audrey Hepburn di Breakfast at Tiffany's tahun 1961 terlihat sangat glamour dengan black sleeveless dress rancangan Givenchy, pearls jewelry, gloves dan aksesori mewah lainnya.

harpersbazaar.com

3. Jessica Rabbit yang ikonik menggunakan red backless dress yang mewah dengan aksen slit di film Who Framed Roger Rabbit? tahun 1981. Berkat gaya seksinya membuat kartun ini dianggap sebagai simbol seks.

pinterest.com

3. Sebelum diputuskan berwarna merah, dress ikonik ini akan dibuat dalam warna hitam. Pretty Woman yang rilis tahun 1990 memperlihatkan Julia Robets sebagai Vivian Ward menggunakan off shoulder dress rancangan Marilyn Vanceyang sangat elegan dipadu-padankan dengan gloves.

harpersbazaar.com

5. Basic Instinct yang rilis tahun 1992 memperlihatkan gaya Sharon Stone sebagai Catherine Tramell yang khas dengan pakaian sleeveless polo neck dress.

elle.com

6. Serial Sex and the City memperlihatkan deretan pakaian fashionable dari berbagai brand dunia, salah satu yang ikonik ialah newspaper print dress rancangan Dior bertuliskan Christian Dior Daily yang digunakan Sarah Jessica Parker sebagai Carrie Bradshaw.

pinterest.com

7. How To Lose A Guy In 10 Days yang merupakan film komedi romantis tahun 2003 yang dibintangi Kate Hudson memperlihatkan gaya khas dengan yellow silk dress yang berhasil menjadi trend fashion pada masanya.

pinterest.com

8. Green silk dress yang digunakan Keira Knightley sebagai Cecilia pada film Atonement dirancang khusus oleh Jacqueline Durran. Warna hijau pada dress melambangkan perasaan antara dua karakter dan kecemburuan yang mengejutkan saudara perempuannya dengan pria yang dicintai.

cosmopolitan.com

6. Film yang memperlihatkan gaya hidup yang glamor orang kaya di Asia, Crazy Rich Asians memperlihatkan deretan pakaian bergaya mewah. Paling mencuri perhatian icy blue tulle gown berdetail floral yang digunakan Constance Wu.

harpersbazaar.com

10. Film Scarface yang rilis tahun 1983 silam memperlihatkan gaya Michelle Pfeiffer dengan blue satin dress rancangan Patricia Norris yang memperlihatkan sisi seksi dan glamor hingga menginspirasi deretan fashion designer lainnya untuk dipakai artis Hollywood di karpet merah.

cosmopolitan.com

11. Tokoh antagonis Cruella De Vil di film Cruella dengan gaun merah yang diperankan oleh Emma Stone memperlihatkan gaya yang semakin high fashion.

harpersbazaar.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends