Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Mix & Match Cardigan untuk ke Kantor

Tetap formal nan modis

Hafidhza Putri Andiza

Ketika bekerja kita butuh pakaian yang nyaman karena sebagian besar hari akan kita lewati di kantor. Basic blouse, pants atau skirt biasanya sudah jadi template outfit sehari-hari untuk pergi bekerja. Bosan nggak sih, Bela? Sedangkan kita butuh inspirasi karena bisa saja semangat atau ide datangnya dari pakaian yang kita gunakan.

Supaya nggak semakin bosan dengan outfit yang itu-itu saja, mengapa tidak mencoba memadukan dengan outerwear? Cardigan misalnya, bisa menjadi outerwear alternatif supaya gaya kamu lebih keren. Cardigan yang memiliki bahan yang lebih wearable dibandingkan dengan jenis-jenis outerwear lainnya, cocok banget kamu gunakan ketika ke kantor. Selain modis, kamu juga terhindar dari dinginnya ruangan kantor. 

Berikut Popbela berikan tips mix & match cardigan yang dapat digunakan ke kantor. Tampil formal tidak meninggalkan sisi modis pada total look kamu. Simak selengkapnya di bawah ini, ya!

1. Andalkan purple cardigan sebagai outerwear

Impressmode.com

Tampil formal ketika bekerja itu sudah pasti. Pasangkan grey midi-dress dengan purple cardigan. Gunakan wedges atau pump shoes dengan warna netral dan sunglasses yang mempermanis total look. Selain ke kantor, look satu ini cocok banget kamu gunakan ketika menghadiri rapat di luar kantor.

2. Outfit serba hitam yang dipermanis dengan cardigan yang statement

Impressmode.com

Anti ribet, kamu bisa gunakan outfit serba hitam sebagai pakaian untuk ke kantor minggu ini. Gunakan blouse dan pants sebagai outfit atau ganti celana berdesain biasa dengan wide leng pants yang lebih formal. Tambahkan black cardigan dengan sentuhan warna putih sebagai outerwear yang senada dengan fashion item kamu yang lain. Mudah ditiru kan, Bela?

3. Cardigan bernuansa putih yang klasik

Hidemycoat.com

Minggu ini ada jadwal meeting dengan klien? Perlu tampil ekstra lebih formal nih, Bela. Gunakan dress dan cardigan bernuansa putih memberikan kesan klasik pada look kamu. Tambahkan aksesori seperti headbands, sunglasses dan anting yang elegan. Walaupun terihat simpel tapi cukup formal ya, Bela

4. Kasual nan formal dengan basic cardigan

Pinterest.com

Tampil kasual dengan basic cardigan warna hitam juga oke. Kombinasikan dengan white sleeveless top dan satin palazzo trousers atau pencil skirt sebagai bawahan yang lebih formal. Supaya lebih terlihat profesional, kamu juga bisa gunakan aksesori berdesain elegan seperti kalung atau anting berwarna gold. Formal nan kasual!

5. Semangat ke kantor dengan cardigan berwarna vibran

Popsugar.com

Jangan ragu untuk menggunakan cardigan berwarna vibran. Selain akan terlihat cacthy, cardigan berwarna vibran juga bisa membuat kamu semakin semangat untuk ke kantor lho, Bela! Pilih warna yang cerah seperti orange, kuning atau merah yang di mix & match dengan turtleneck tee dan high waist pants

6. Jadikan cardigan sebagai statement item untuk ke kantor

Impressmode.com

Jadikan cardigan sebagai statement item pada gaya OOTD saat ke kantor. Long cardigan dengan bahan rajut cocok banget kamu gunakan ketika kamu harus buru-buru ke kantor, karena dengan cardigan penampilan kamu sudah 180 derajat berbeda. Tinggal kamu padu-padankan dengan dress atau mini skirt, sudah cukup untuk tampil stunning.

7. Bergaya chic dengan cardigan berpattern

Esthersanter.com

Mau tampil trendi ke kantor nggak cukup jika hanya mengandalkan denim midi-dress. Coba padu-padankan dengan cardigan be—pattern. Warna hitam-putih pada cardigan memberikan look yang berbeda jika hanya mengandalkan satu warna saja. Kombinasikan dengan ankle boots sebagai alas kaki yang mampu memberikan kesan formal namun tetap chic

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends