Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Cara Mix & Match Motif Polka Dot untuk Sehari-hari

Siap-siap tampil modis pakai polka dot

Hafidhza Putri Andiza

Untuk bergaya modis nggak perlu usaha yang ekstra! Apalagi sampai mengeluarkan banyak uang untuk satu look. Lebih baik, mix & match dengan fashion item yang ada di lemari pakaianmu akan semakin seru. Salah satu cara paling ampuh untuk berbusana yang menarik, kamu bisa tambahkan motif-motif yang catchy.

Salah satu motifnya adalah polka dot! Motif bulat-bulatnya langsung memberikan kesan vintage yang playful. Mau dikombinasikan dengan fashion item apapun, polka dot akan membuatmu makin kece. Siap tampil memukau dengan polka dot? Yuk intip cara mix & match motif polka dot di bawah ini!

1. Outfit serba putih akan semakin menarik dengan polka dot pada rok putih yang flowy

Refinery29.com

Busana serba putih memang menjadi andalan ketika bingung mau pakai baju apa. Namun sekali-kali, ubah gaya busana warna putih dengan memasukkan unsur polka dot pada total look. Saatnya pilih sweater, polka dot skirt dan ankle boots! Polka dot skirt yang memiliki bahan flowy akan menyeimbangkan look kamu yang terkesan berat di bagian atas karena pakai sweater tebal. Mau semakin keren? Coba pakai fanny pack yang lagi hits.

2. Pergi ke kantor? Coba gunakan blazer putih dengan dots hitam

Pinterest.com

Pergi ke kantor, perlu busana yang lebih formal untuk menunjukkan sisi profesional dalam bekerja. Pasti setuju, bahwa blazer adalah salah satu fashion item yang paling jadi favorit ketika pergi ke kantor. Kali ini, gunakan blazer motif polka dot warna hitam dan putih sebagai warna dasar. Nggak akan terkesan berlebihan, kamu masih bisa menarik dan modis saat bekerja. Semakin semangat pergi ke kantor, deh!

3. Berikan nuansa yang elegan saat menggunakan polka dot dengan maxi dress

Memorandum.com

Maxi dress yang terkenal dengan model yang panjang adalah juaranya jika digunakan untuk terlihat lebih elegan dan formal. Sebagai pilihan lainnya, kamu bisa pilih maxi dress motif polka dot, Bela. Tenang, kamu masih bisa mendapatkan nuansa yang elegan jika kamu pilih warna merah maroon, kok. Pasangkan dengan pointed shoes warna putih atau hitam, maka total look kamu akan semakin timeless.

4. T-shirt yang basic akan terlihat makin high fashion saat dikombinasikan dengan polka dot

Untiltheverytrend.com

Saatnya tampil statement dengan polka dot! Walaupun motif polka dot sudah cukup menarik, pilih gaya busana yang lebih menarik perhatian dengan look yang satu ini. Basic t-shirt akan berubah menjadi high fashion saat dipadu-padankan dengan fashion item motif polka dot pada outerwear dan bawahan. Kamu bisa pilih polka dot dengan motif yang lebih kecil untuk atasan dan yang lebih besar untuk bawahan. Keren banget!

5. Suka gaya busana yang lebih fleksibel, celana andalannya

Loverlygrey.com

Celana menjadi salah satu fashion item yang nggak lepas dari para perempuan. Lebih fleksibel menjadi salah satu alasan celana masih menjadi favorit. Lebih bergaya beda, berikan sentuhan polka dot yang bisa kamu pasangkan dengan white blouse. Desain polka dot akan memberik total look yang lebih catchy saat menggunakan celana. Tinggal pilih, kamu mau menggunakan high heels atau slip-on shoes, pastikan buat kamu nyaman ya, Bela.

6. Feminin nan vintage, andalkan polka dot warna biru-putih

Fashiongum.com

Gemar berbusana yang lebih feminin? Saatnya kamu andalkan motif polka dot! Lupakan sejenak dress warna pink, pilih mini dress biru-putih dengan desain sleeveless yang klasik. Pasangkan dengan high heels, kelly bag dan beberapa aksesori pilihan. Bukan hanya feminin, kesan vintage juga bisa kamu dapatkan jika pakai dress polka dot model ini lho!

7. Polka dot model sheer dress untuk acara spesialmu

Sassydaily.com

Punya acara spesial yang harus dihadiri, artinya kamu perlu dress-up supaya tampil keren. Polka dot sheer dress adalah juaranya! Pilih polka dot warna hitam-putih supaya lebih aman dan lebih terkesan classy. Desain yang see-through pada dress, akan memperlihatkan beberapa sisi lekuk tubuhmu, sehingga sebagai antisipasi, kamu bisa pakai bustier top atau tube top berwarna senada. Simpel ya?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends