Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Menyembunyikan Puting saat Tidak Memakai Bra

Trik berpakaian saat tidak mengenakan bra

Hafidhza Putri Andiza

Bra merupakan kebutuhan untuk setiap wanita. Fungsinya tentu sebagai penyangga dan bantalan pada payudara agar nyaman dan menunjung penampilan. Namun pada beberapa occasions, mungkin saja kamu merasa tidak ingin memakai pakaian dalam ini. Seperti jika kita akan menggunakan dress dengan model bodyfit atau backless, total look kita akan kurang menarik jika terdapat tali bra. Tapi supaya nggak nip slip, kali ini Popbela akan memberikan tips dan trik yang bisa kamu tiru untuk menyembunyikan puting saat tidak memakai bra. Let's keep scrolling!

1. Gunakan plester untuk menutupi puting

Pinterest.com

Plester dapat menjadi pilihan untuk menyembunyikan puting saat tidak memakai bra. Tempelkan plester secara horizontal atau dengan menggunakan dua lembar plester secara bersilang sehingga membentuk tanda "X".  Cara ini cocok untuk kamu yang ingin menggunakan atasan dengan bahan tipis.

2. Silicone nipple cover dengan motif yang unik

USweekly.com

Mau menggunakan outfit yang transparan? Coba gunakan silicone nipple cover untuk menutupi puting. Penutup puting yang satu ini memiliki bahan silikon yang nyaman, sehingga dapat digunakan secara berulang dan akan menempel tanpa perekat. Kelebihan selanjutnya, silicon nipple cover memiliki bentuk dan warna yang beragam, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan maka kamu akan tampil lebih percaya diri!

3. Pleated dress sebagai penyelamatmu

Brooklynblonde.com

Pleated dress memiliki lipatan-lipatan kecil yang dapat membantu untuk menyembunyikan puting ketika tidak memakai bra. Dress dengan yang memiliki motif akan menyamarkan puting sehingga tidak terlihat. 

4. Pakaian berwarna gelap

Fashionjackson.com

Pakaian berwarna gelap yang digunakan saat siang hari tidak akan memberikan cahaya untuk tembus kedalam baju sehingga mampu menyembunyikan puting ketika tidak memakai bra.

5. Pilih atasan dengan bahan yang tebal

Pinterest.com

Selain memberikan rasa hangat, pakaian yang tebal juga akan menghindari dari tampilan puting ketika tidak menggunakan bra. Sweater adalah salah satu pakaian yang bisa kamu gunakan ketika memilih tidak menggunakan bra, Bela. Semakin tebal bahan sweater maka puting juga akan semakin tidak terlihat.

6. Menahan payudara dengan plester bedah

Carousell.com

Plester bedah bisa jadi alternatif untuk menutupi puting dan menahan payudara ketika tidak menggunakan bra. Plester bedah memiliki bahan yang kuat dan mampu merekat di kulit. Walaupun kurang nyaman, namun cara ini dapat kamu lakukan untuk menghadiri occasions tertentu.

7. Double tape sebagai penahan atasan

Fashiongum.com

Double tape bisa jadi penyelamat kamu untuk menutupi puting ketika tidak menggunakan bra, Bela. Caranya dengan merekatkan garis leher yang rendah pada atasan kamu, sehingga pakaian tidak akan bergeser dan memperlihatkan puting.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends