Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Model Korea Selatan yang Terkenal hingga Luar Negeri

Terlibat dengan desainer dunia

Hafidhza Putri Andiza

Kini industri hiburan Korea Selatan tengah jadi sorotan berbagai negara. Nggak hanya di kawasan Asia, popularitas artis hingga idol asal Korea Selatan kini jadi incaran hingga belahan benua Eropa dan Amerika.

Nggak hanya itu, para model asal Korea Selatan turut mencuri perhatian. Memiliki ciri khasnya masing-masing, mereka berhasil dipercaya menjadi model untuk brand dunia hingga berjalan di atas runway luar negeri.

1. Berkarier sejak tahun 1997, Jang Yoon Ju tetap mempertahankan popularitasnya hingga kini hingga dipercaya menjadi host untuk acara Korea’s Next Top Model.

soompi.com

2. Selama berkarier sebagai model, Park Ji Hye telah terlibat dengan berbagi brand terkenal seperti Dior, Vuitton, Alexander Wang, Ralph Lauren, Armani, Hermès, Oscar de la Renta, Vera Wang, Balmain x H&M hingga Michael Kors.

koreaboo.com

3. Yoon Young Bae mulai mencuri perhatian saat berjalan di Seoul Fashion Week 2015. Brand terkenal sebagai Chanel, Fenty x Puma, Valentino, Versace, Fendi, Burberry, Coach, Michael Kors, Victoria Beckham hingga Tommy Hilfiger pernah melibatkan Yoon Young Bae sebagai model untuk koleksinya.

marieclaire.com

4. Tergabung dalam salah satu agensi model terkemuka di Korea Selatan bernama ESteem Models, Kim Sung Hee menjadi model Asia pertama untuk campaign Miu Miu di tahun 2012 silam.

soompi.com

5. Memiliki karakter yang kuat menjadi daya tarik tersediri untuk Park Soo Joo. Nggak heran jika dirinya dilibatkan sebagai model untuk Chanel, Vivienne Westwood, Fendi dan Lanvin.

koreaboo.com

6. Choi Sora merupakan salah satu kontestan Korea’s Next Top Model yang pernah bekerja sama dengan desainer Vera Wang, Fendi, Marc Jacobs dan berjalan untuk koleksi Dior Resort 2020. Bahkan pada tahun 2017 silam Choi Sora menjadi model runway untuk 50 fashion show di seluruh dunia.

koreatimes.co.kr

7. Sebelum viral karena perannya di serial Squid Game, Jung Ho Yeon sudah terkenal sebagai model desainer dunia mulai dari Chanel, Bottega Veneta hingga Jacquemus. Beberapa waktu lalu Jung Ho Yeon juga dipercaya sebagai model runway untuk koleksi Louis Vuitton Fall/Winter 2022 di Paris Fashion Week.

vogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends