Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Aktris Kulit Hitam Hollywood Paling Berpengaruh di Dunia

Mencetak sejarah dengan bakat dan pesonanya

Hafidhza Putri Andiza

Aktris berkulit hitam memang memiliki pesonanya yang khas. Bakat akting yang super keren, ditambah kulit eksotis memberikan warna tersendiri dalam sebuah film. 

Bukan hanya soal akting, namun aktris kulit hitam ini berhasil membuktikan eksistensinya hingga menjadi perempuan paling berpengaruh di dunia. Mampu menginspirasi publik dengan karya dan bakat, aktris kulit hitam di bawah ini benar-benar bisa jadi panutan. Selengkapnya, simak di bawah ini. 

1. Zoe Zaldana mengawali kariernya sebagai seorang penari profesional, hingga pada akhirnya perempuan kelahiran 19 Juni 1978 ini semakin fokus untuk menjadi aktris sejak membintangi Star Trek hingga Guardian of The Galaxy. Telah membintangi 29 judul film, Zoe Zaldana juga berhasil mengantongi pendapatan terbesarnya saat main di Avatar sebagai film terlaris.

Pinterest.com

2. Halle Berry adalah satu-satunya aktris Afrika-Amerika yang memenangkan Academy Awards dalam kategori Aktris Terbaik di tahun 2002 dan 2017! Nggak hanya itu, Halle Berry juga menjadi salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di Hollywood pada tahun 2000an.

Harpersbazaar.com

3. Anika Noni Rose adalah aktris broadway yang ikut menyumbang suara sebagai Princess Tiana dalam film animasi Disney Afrika-Amerika pertama, The Princess and the Frog yang rilis tahun 2009.

Pinterest.com

4. Lupita Nyong’o mengawali karirnya sebagai asisten produksi hingga debut di film 12 Years A Slave membuatnya memenangkan penghargaan Academy Awards untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik sekaligus menjadikannya wanita kulit hitam keenam yang memenangkan Oscar untuk kategori tersebut.

Harpersbazaar.com

5. Taraji P. Henson sempat dinobatkan sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh dalam Time 100 list tahun 2016. Bakat akting yang keren dalam sejumlah serial dan film membuatnya masuk dalam beberapa nominasi penghargaan.

Harpersbazaar.com

6. Sukses menjadi penyanyi paling populer di dunia, Beyonce juga meniti karir di dunia seni peran! Obsessed, Dreamgirls, hingga The Lion King berhasil diperaninya.

Harpersbazaar.com

7. Lashana Lynch berhasil membuat sejarah sejak terpilihnya sebagai aktris perempuan kulit hitam yang akan menggunakan nama kode 00 yang identik dengan James Bond. Sebelumnya, perempuan kelahiran London, 27 November 1987 ini sempat berperan sebagai Maria Rembeau, seorang pilot tempur dalam film Captain Marvel.

8. Halle Bailey menjadi salah satu aktris muda paling viral beberapa waktu lalu bersamaan dengan Disney yang mengumumkan pemeran Ariel dalam film The Little Mermaid. Bukan tanpa alasan, karena untuk pertama kalinya tokoh kartun ikonik berkulit putih diperankan oleh perempuan kulit kulit hitam.

Pinterest.com

9. Viola Davis dikenal sebagai aktris dan produser dalam berbagai film Hollywood. Sempat menjadi satu-satunya aktris kulit hitam yang memenangkan Triple Crown of Acting, Viola Davis juga menjadi duta Hunger Is yang merupakan badan amal untuk melawan kelaparan.

Pinterest.com

10. Walau dikenal sebagai presenter, Oprah Winfrey adalah tokoh kulit hitam yang berpengaruh. Kehidupan yang sulit hingga menjadi salah satu orang Afrika-Amerika terkaya di dunia, Oprah Winfrey juga dianugrahi Presidential Medal of Freedom oleh Barack Obama dan gelar doktor kehormatan dari Harvard dan Duke.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends