Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mudah Ditiru! Simak Tutorial Hijab Segi Empat Simple A la Mega Iskanti

Pas banget ditiru untuk sehari-hari, Bela!

Ficca Ayu Saraswaty

Aktivitas sehari-hari yang padat membuat seseorang kini butuh sesuatu yang mudah dan praktis, hal ini pun juga berlaku dalam pemakaian hijab. Buat kamu yang anti ribet, namun tetap ingin tampil modis untuk gaya hijabmu, pas banget kamu meniru style hijab segiempat simple dari Mega Iskanti

Influencer yang satu ini cukup sering membagikan tutorial hijab segiempat simple yang tetap menarik. Mega suka mengandalkan hiijab segiempat berwarna pastel untuk penampilan sehari-harinya. Selain nggak ribet, hijab segiempat juga mudah dibentuk dan tinggal disesuaikan dengan occasion yang akan dihadiri, acara yang kasual atau formal. 

Yuk, langsung simak tutorial hijab segiempat simple a la Mega Iskanti, Bela!

1. Pilih bahan hijab yang sesuai dengan bahan favoritmu

Instagram.com/megaiskanti

Ada banyak pilihan hijab segiempat yang bisa kamu pilih. Beberapa bahan yang jadi favorit antara lain voal, paris, velvet, maxmara, dan organza. Kamu bisa kenakan inner untuk merapikan rambutmu sebelum mengenakan hijab. Disini, Mega memilih hijab tassel untuk kesan yang lebih catchy.

2. Lipat hijab segiempat kamu dan bentuk menjadi segitiga

Instagram.com/megaiskanti

Next, setelah menyiapkan hijab segiempat, coba lipat hingga membentuk segitiga dan letakkan di atas kepala. Bagi sisi hijab menjadi dua bagian. Salah satu sisi lebih panjang dari sisi lain, lalu sematkan hijab dengan peniti atau jarum pentul.

3. Arahkan sisi hijab yang lebih panjang ke belakang

Instagram.com/megaiskanti

Sisi yang lebih panjang bawa ke belakang. Langkah ketiga ini salah satu inovasi supaya hijabmu nggak terkesan basic. 

4. Bawa kedua sisi hijab ke samping

Instagram.com/megaiskanti

Pertemukan kedua sisi ujung ke samping. Satu sisi hijab yang panjang dan sudah dilingkarkan ke belakang serta  diikuti dengan sisi ujung hijab yang pendek.

5. Ikat kedua sisi hijab dengan simpul rapi

Instagram.com/megaiskanti

Terakhir, ikat rapi dengan membuat simpul. Cara ini juga memudahkan kamu kalau pakai bahan hijab licin dan mengurangi penggunaan peniti atau jarum pentul.

Nah, 5 langkah diatas merupakan tutorial hijab segiempat simple dari Mega Iskanti. Jangan lupa contek tutorialnnya! Untuk kamu yang suka dengan tampilan yang standout bisa memilih hijab dengan motif-motif yang playful lho.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends