Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips & Trik Memakai Kebaya untuk Tubuh Berisi Tampil Makin Menawan

Elegan maksimal

Dayang Puspita Ranupani

Meski tampak anggun, pemakaian kebaya untuk perempuan bertubuh berisi memang agak tricky. Model kebaya yang menunjukkan keindahan lekuk tubuh terkadang membuat perempuan berisi jadi kurang percaya diri.

Jangan khawatir, Popbela punya tips dan trik memakai kebaya untuk perempuan pemilik tubuh berisi agar tampil lebih maksimal. Let's check it out!

1. Andalkan kebaya dengan warna gelap seperti hitam atau biru navy. Warna ini ampuh untuk menyamarkan bentuk tubuh berisi sehingga tampak lebih kurus. Hindari memilih bawahan yang terlalu kontras, cukup pilih warna yang senada dengan kebaya.

instagram.com/tia_afi2

2. Tips untuk tampil lebih ramping dengan menegaskan bagian pinggang. Caranya dengan menambahkan aksen belt atau tali yang diikat di bagian pinggang.

instagram.com/melaney_ricardo

3. Perempuan dengan tubuh berisi yang kurang percaya diri dengan kebaya yang terlalu ketat bisa mencoba cara ini. Triknya ialah memakai lapisan luar berupa outer atau kimono yang mampu menyamarkan bagian atas tubuh yang besar.

instagram.com/tasyiiathasyia

4. Selain detail pada kebaya, bawahan yang dipakai nyatanya juga berpengaruh pada keseluruhan penampilan lho. Perempuan bertubuh berisi bisa menambahkan aksen slit pada kain batik bawahan. Cara ini mampu memberikan ilusi tubuh yang lebih jenjang, otomatis jadi lebih ramping.

instagram.com/okidatanglagi

5. Terpenting pilih model kebaya yang tepat dan nyaman di tubuh. Hindari model kebaya yang bertumpuk dengan detail yang berlebihan. Jika nyaman dipakai, tentu kamu akan lebih percaya diri memakainya.

instagram.com/amelcarla

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends