Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Merawat Sepatu Boots di Musim Hujan Supaya Awet dan Anti Bau

Hindari jamur dengan cara ini!

Dayang Puspita Ranupani

Saat memasuki musim hujan, sepatu boots memang butuh perhatian ekstra supaya tetap awet. Selain itu, cipratan hujan maupun genangan air juga beresiko membuat sepatu boots jadi bau dan berjamur.

Jangan khawatir, Popbela sudah rangkum cara merawat sepatu boots di musim hujan. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Berbeda jenis bahan, maka berbeda juga cara penanganannya. Sebaiknya kenali jenis bahan sepatu boots untuk tahu cara penanganan yang tepat.

zara.com

2. Rutin bersihkan boots sesuai jenis bahannya. Misalnya jika boots berbahan suede terkena basah, cukup bersihkan dengan lap kering atau sikat khusus sepatu. Sementara boots kulit bisa dikeringkan dengan suhu ruangan dan dilapisi leather cleaner dan conditioner saat sudah kering.

dusttodazzlemaids.com

3. Selalu gunakan kaus kaki yang kering saat memakai sepatu boots. Ini berguna untuk mencegah timbulnya jamur dan bau tidak sedap.

pinterest.com

4. Simpan sepatu boots di dalam kotak sepatu supaya tetap awet dan rapi. Jangan lupa tambahkan pengganjal sepatu untuk menjaga bentuk boots.

pinterest.com

5. Supaya tetap kering dan tahan lama, aplikasikan silica gel saat menyimpan sepatu boots. Silica gel berguna untuk menyerap kelembaban sepatu sehingga bebas dari jamur.

pinterest.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends