Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Merawat Pakaian Berbahan Katun Supaya Lebih Awet

Jangan asal dicuci!

Dayang Puspita Ranupani

Katun merupakan salah satu jenis bahan yang paling banyak digunakan sebagai bahan dasar pakaian. Bahannya yang ringan dan mudah menyerap keringat membuat katun lebih nyaman digunakan untuk pakaian sehari-hari.

Supaya lebih awet dan tahan lama, yuk simak tips merawat pakaian berbahan katun dari Popbela. Scroll ke bawah ya!

1. Sebelum dicuci, cek terlebih dahulu jika terdapat noda yang menempel. Noda pada bahan katun butuh perhatian khusus supaya tidak membekas pada pakaian. Ambil pembersih khusus noda pakaian dan oleskan pada bagian yang terkena noda. Diamkan selama beberapa menit dan lanjutkan proses pencucian.

clorox.com

2. Pakaian berbahan katun sebaiknya dicuci menggunakan tangan. Mencuci dengan mesin cuci akan membuat pakaian katun jadi cepat melar dan merusak tampilannya.

pinterest.com

3. Hindari mengucek atau menyikat pakaian katun. Hal ini dapat merusak serat pakaian sehingga permukaan kain pun jadi kasar dan cepat melar.

slovenskenovice.si

4. Saat proses pengeringan, usahakan menjemur pakaian katun dengan bagian luar berada di dalam. Menjemur secara terbalik akan mencegah warna pakaian katun cepat memudar.

bobvila.com

5. Jangan menyetrika pakaian katun dengan suhu yang terlalu panas. Bahan katun biasanya mudah terbakar atau meninggalkan bekas menguning jika terkena panas yang berlebihan.

pinterest.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends