Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Memilih Model Kerah Kebaya Sesuai Bentuk Tubuh

Buat penampilan lebih maksimal

Dayang Puspita Ranupani

Kebaya memang punya daya tariknya tersendiri yang membuat para pemakainya terlihat lebih anggun. Meskipun begitu, pemilihan model kebaya perlu diperhatikan supaya penampilan jadi lebih maksimal. Selain warna dan desainnya, ternyata bentuk kerah kebaya dapat memengaruhi keseluruhan penampilan, lho.

Popbela akan kasih tips memilih model kerah kebaya sesuai bentuk tubuh. Keep scrolling!

1. Kebaya dengan bentuk kerah V-neck jadi pilihan tepat untuk perempuan bertubuh mungil. Bentuk kerah ini dapat memberikan ilusi tubuh yang lebih jenjang, sehingga tubuh mungil tidak akan terkesan 'tenggelam' dalam balutan kebaya.

instagram.com/tasyakamila

2. Pemilik bahu bidang, sebaiknya andalkan kebaya model sabrina. Bentuk kerah yang menampilkan bagian bahu akan menyeimbangkan tubuh bagian atas dan bawah, dengan begitu bahu yang bidang akan terlihat lebih proporsional.

bridestory.com

3. Pencinta bentuk kerah shanghai akan lebih maksimal jika memiliki leher yang jenjang. Bentuk kerah yang menutupi sebagian leher dapat membuat leher panjang terlihat lebih pendek, sehingga lebih proporsional. Itulah mengapa kebaya dengan bentuk kerah shanghai kurang cocok jika dipakai oleh pemilik leher pendek.

instagram.com/morden.co

4. Punya tubuh bagian atas yang cenderung lebar, kebaya dengan bentuk kerah kotak bisa jadi andalan. Bentuk kerah ini biasanya dapat ditemukan pada model kebaya kutubaru. Selain mampu menutupi tubuh bagian atas dan lengan yang lebar, model kerah ini juga dapat memberikan kesan tubuh yang lebih jenjang.

instagram.com/therealdisastr

5. Perempuan yang memiliki dada besar lebih cocok memakai kebaya dengan bentuk kerah hati. Modelnya yang melengkung mampu mengangkat dan menopang dada dengan baik, sehingga mempertegas bentuk tubuh dengan lebih maksimal.

instagram.com/bclsinclair

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends