Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Memilih Model Baju Warna Rose Gold

Ciptakan gaya elegan

Dayang Puspita Ranupani

Baju rose gold memang punya daya tariknya tersendiri yang membuat penampilan tampak spesial. Berikan kesan elegan, feminin sekaligus mewah, banyak perempuan jatuh cinta dengan warna yang satu ini. Nggak sedikit yang memilih warna rose gold saat menghadiri momen spesial, seperti kebaya wisuda sampai baju bridesmaid.

Saatnya tampil manis dengan baju warna rose gold! Simak tips dari Popbela di bawah ini.

1. Cara membedakan warna rose gold

bowsandsequins.com

Sesuai namanya, rose gold merupakan warna emas yang memiliki sentuhan warna pink. Pencampuran kedua warna ini mampu memberikan kesan mewah sekaligus romantis. Rose gold sendiri pertama kali diciptakan oleh jeweller asal Rusia, Carl Fabergé pada akhir abad ke-19. Ia memadukan emas kuning dengan copper yang menghasilkan campuran warna blush yang merona.

2. Warna kulit yang cocok untuk baju rose gold

fashionjournal.com

Pada dasarnya, rose gold memiliki warna dasar emas yang kekuningan. Itulah mengapa baju rose gold lebih cocok dipakai untuk kulit dengan warm undertone. Jangan ragu coba padu-padan OOTD bernuansa rose gold untuk kamu pemilik warna kulit sawo matang.

3. Memilih model baju warna rose gold

pinterest.com

Memilih model pakaian dengan warna rose gold tentunya bisa disesuaikan dengan  occasion. Jika kamu menghadiri acara formal, rose gold dress akan lebih maksimal jika dikenakan dengan bahan sequin yang mengilap. Andalkan pelengkap heels manis berwarna senada.

4. Jenis bawahan yang cocok untuk baju rose gold

emmajhill.com

Nggak sulit memilih bawahan untuk atasan rose gold sebenarnya cukup mudah. Dari jeans dengan warna biru denim, sampai kulot putih yang anti ribet, semua bisa jadi andalan. Tambahkan aksesori pelengkap supaya lebih maksimal.

5. Warna hijab yang cocok untuk baju rose gold

radiusite.com.my

Baju rose gold mampu mempermanis OOTD hijabmu jadi lebih menawan. Sebaiknya pilih padu-padan hijab dengan warna yang kalem, seperti soft pink, beige, abu muda, putih, atau peach.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends