Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Bergaya Anggun Pakai Kebaya Jawa dari Para Artis Indonesia

Elegan maksimal

Dayang Puspita Ranupani

Indonesia dengan keberagaman suku dan budayanya memiliki berbagai jenis pakaian adat tradisional. Salah satu yang paling populer ialah kebaya yang menjadi ciri khas pakaian tradisional dari Pulau Jawa. Beberapa seleb Indonesia di bawah ini berhasil membuktikan keindahan dan keanggunan kebaya Jawa. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Bunga Citra Lestari tampil menawan dengan kebaya hijau yang elegan. Lebih maksimal dengan aksesori collar necklace dan statement earrings.

instagram.com/bclsinclair

2. Nggak kalah memesona, Dian Sastrowardoyo memilih kebaya kutu baru lengkap dengan jariknya. Tampilan yang anggun layaknya putri Jawa.

instagram.com/therealdisastr

3. Di salah satu pemotretan, Aurel Hermansyah tampak mengenakan kebaya putih dengan detail yang manis. Lengkap dengan sanggul yang membuat dirinya semakin terlihat cantik.

instagram.com/aurelie.hermansyah

4. Sang Ibunda, Krisdayanti, juga tampil mewah dengan kebaya merah berbahan brokat. Krisdayanti menyempurnakan penampilannya dengan kain batik berwarna coklat yang klasik.

instagram.com/krisdayantilemos

5. Hobi pakai kebaya, Tara Basro melakukan foto pre-wedding dengan memakai busana adat Jawa Tengah. Tak lupa tambahan paes dan ronce melati yang membuat penampilannya semakin sempurna.

instagram.com/tarabasro

6. Nggak ketinggalan, Amanda Manopo juga tampil elegan dengan kebaya warna baby blue yang manis. Amanda memilih kain batik warna hijau sebagai penunjang penampilan.

instagram.com/amandamanopo

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends