Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Jenis Model Celana Perempuan yang Wajib Kamu Ketahui

Banyak jenisnya, lho!

Dayang Puspita Ranupani

Meski hanya sebagai bawahan, celana punya peran penting dalam menunjang keseluruhan penampilan. Maka dari itu, kamu perlu tahu jenis celana yang tepat sesuai dengan aktivitas atau occasion yang dihadiri. Selain warna dan motifnya, pemilihan model potongan celana juga perlu diperhatikan.

Yuk, kenali berbagai macam jenis model celana perempuanKeep scrolling!

1. Sesuai namanya, straight pants punya potongan yang lurus dari lutut hingga mata kaki. Cocok untuk dipakai sehari-hari maupun pakaian formal ke kantor.

pinterest.com

2. Populer di tahun 90-an, wide-leg pants punya model yang lurus dan lebar. Jenis celana wide-leg kini jadi favorit para hijabers.

pinterest.com

3. Sering disamakan dengan wide-leg, sebenarnya palazzo pants memiliki perbedaan. Meski modelnya sama-sama lebar, palazzo pants cenderung sedikit lebih sempit di bagian paha. Celana ini juga biasanya terbuat dari bahan yang lebih ringan dan flowy.

popsugar.com

4. Model celana pegged pants pada umumnya memiliki bentuk pinggang yang high-waist dan menyempit ke bagian bawah, serta model cuffed pada ujung celananya.

pinterest.com

5. Mulai populer di era 60-an, celana bootcut punya potongan yang fit di bagian paha dan melebar mulai dari lutut. Cocok untuk kamu yang ingin terlihat lebih jenjang dan ramping.

pinterest.com

6. Sesuai namanya, bell-bottoms punya bentuk yang melebar menyerupai bentuk lonceng. Meski mirip dengan bootcuts, celana bell-bottom biasanya melebar di bagian bawah lutut.

pinterest.com

7. Celana longgar yang nyaman dipakai ini memang identik dengan pakaian olahraga. Namun, kini jogger pants populer sebagai athleisure style. Potongannya yang santai dengan karet di bagian pinggang dan ujung celana jadi favorit para pencinta fashion.

laiamagazine.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends