Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jangan Asal Pilih, Ini Jenis Lensa Kacamata yang Wajib Kamu Ketahui

Nyaman dipakai sesuai kebutuhan

Dayang Puspita Ranupani

Selain dari model dan bentuk bingkainya, pemilihan lensa juga harus diperhatikan dengan baik sebelum membeli kacamata. Nggak boleh sembarangan, memilih lensa yang tepat perlu disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Hal ini akan sangat berpengaruh pada kenyamanan dan kesehatan mata.

Supaya nggak salah beli, simak selengkapnya jenis-jenis lensa kacamata yang wajib kamu ketahui. Let's check it out!

1. Lensa kacamata minus berfungsi untuk membantu penglihatan bagi orang yang memiliki rabun jauh atau miopi. Bentuknya yang cekung mampu memperjelas mata buram saat melihat jarak jauh.

pinterest.com

2. Sebaliknya, lensa kacamata plus berguna bagi penderita rabun dekat yang biasanya disebabkan oleh faktor usia. Bentuknya yang cembung membantu memperjelas penglihatan pada objek jarak dekat.

popsugar.com

3. Lensa blue ray merupakan jenis lensa yang memiliki lapisan pelindung dan bersifat anti radiasi. Lensa ini mampu menangkal blue light dari perangkat digital, cocok untuk kamu yang sering menghabiskan waktu di depan layar gadget.

pinterest.com

4. Lensa kacamata jenis silinder digunakan khusus untuk mata dengan gangguan astigmatisma. Lensa ini dapat membantu membiaskan cahaya ke mata sehingga penglihatan tidak kabur dan lebih jelas.

popsugar.com

5. Populer di kalangan anak muda, lensa kacamata transition punya keunikan yang mampu berubah warna menjadi gelap saat terpapar sinar matahari. Sekaligus berguna sebagai kacamata hitam, lensa transition juga dapat melindungi mata dari sinar UV.

net-a-porter.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends