Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Outfit Bukber Hijab yang Santai tapi Sopan, Yuk Coba!

Gaya modis yang tetap santun

Dayang Puspita Ranupani

Nggak kerasa, kita sudah kembali menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Acara buka puasa bersama tentunya jadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Baik itu makan di luar bersama teman maupun keluarga, outfit bukber harus tetap santun sekaligus modis.

Kamu bisa memakai aneka fashion item yang ada di lemarimu untuk pakaian bukber. Tinggal mix and match saja, outfit yang stylish dan sopan pun bisa kamu wujudkan. 

Simak selengkapnya tips padu-padan outfit bukber hijab untuk acara buka puasa pilihan Popbela.com. Keep scrolling!

1. Siap-siap tampil manis pakai ruffle tunic warna baby blue! Anti ribet, kulot putih bisa jadi andalan untuk bawahan yang simpel.

instagram.com/meiraniap

2. Berikan OOTD hijab yang earthy dengan nuansa warna cokelat. Pilih long-sleeves top dan rok yang ditumpuk dengan outer panjang.

instagram.com/inasrana

3. Hadiri acara bukber dengan tampil elegan pakai kaftan warna hitam. Cukup pasangkan dengan ankle-strap heels dan shoulder bag berwarna senada.

instagram.com/megaiskanti

4. Outfit hijab serba warna nude dijamin kelihatan lebih anggun pakai scarf outer. Andalkan flowy skirt dan mary jane shoes untuk ciptakan gaya yang lebih feminin.

instagram.com/richaeu

5. Tampil playful pakai kaftan dengan model bell-sleeves warna oranye. Sempurnakan dengan sling bag dan sepatu Converse yang nyaman.

instagram.com/helminursifah

6. Memberi kesan simple tapi sopan, tunik warna putih ini cocok dipadukan dengan celana dan hijab nuansa earth-tone. Jangan lupa kenakan sling bag dan loafers sebagai pelengkapnya.

pinterest.com

7. Kemeja kotak-kotak warna pink akan memberi nuansa ceria dan fresh. Lengkap dengan unfinished jeans putih dan hijab pink, penampilanmu makin paripurna.

pinterest.com

8. Dress warna hitam paling cocok untuk memberi kesan kasual tapi feminin. Supaya nggak monoton, tambahkan vest putih sebagai layer outfit-mu. Sempurna!

pinterest.com

9. Look smart casual untuk bukber bisa kamu wujudkan dengan blazer mustard dan turtle neck krem. Jangan lewatkan kulot dan aksesori nuansa krem lainnya supaya makin stylish.

pinterest.com

10. Tunik memang selalu menjadi andalan pakaian bukber. Supaya tetap terkesan kasual, padukan dengan straight jeans warna biru. Mules shoes dan sling bag warna putih pun akan cocok sebagai aksesorinya.

pinterest.com

Itulah 10 outfit bukber hijab yang bisa kamu jadikan referensi untuk tampil sopan tapi tetap stylish. Kira-kira, ide style mana yang akan kamu pakai untuk bukber nanti, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends