Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Inspirasi Outfit Baju Bodo a La Hijabers untuk Pakai ke Pesta

Tampil elegan

Dayang Puspita Ranupani

Baju bodo merupakan pakaian adat suku Bugis-Makassar yang berasal dari Sulawesi Selatan. Salah satu busana tertua, baju bodo terkenal dengan ciri khas bahan kain yang transparan dan modelnya yang berbentuk segi empat. 'Bodo' sendiri memiliki arti kata 'pendek', yang mencirikan potongan lengannya yang hanya sampai bagian siku lengan. 

Seiring perkembangan, baju bodo banyak diminati perempuan hijab dengan modifikasi bagian lengan baju yang lebih panjang. Nggak heran jika model baju bodo sudah jadi favorit para hijabers untuk dipakai ke acara penting salah satunya untuk pesta. Nah, Popbela punya inspirasi padu-padan baju bodo berhijab. Let's check this out!

1. Tampil elegan dengan baju bodo berbahan organza dan hijab berwarna biru tua. Warna ini cocok dipadukan dengan celana berwarna silver yang classy.

instagram.com/megaiskanti

2. Baju bodo lengan pendek juga bisa dipakai pengguna hijab jika dipadukan dengan baju satin lengan panjang berwarna senada. Buat look semakin menawan dengan celana satin berlapis kain tile.

instagram.com/poppybungariphat

3. Jangan ragu pakai warna hitam untuk kondangan. Pilih baju bodo dengan motif bordir yang cantik. Pasangkan dengan kain etnik berwarna kontras dan pointed shoes untuk sempurnakan penampilan.

instagram.com/dwihandaanda

4. Mengandalkan kain lilit bermotif tumpal, coba pasangkan dengan baju bodo dengan aksen ikat yang manis. Lengkapi dengan sling bag dan heels berwarna hitam yang simpel.

instagram.com/wdrningrum

5. Berikan tampilan yang mewah pakai baju bodo berbahan organza dengan model flare di bagian bawahnya. Cukup padu-padankan dengan kulot putih dan sepatu mules, buat tampilan semakin anggun.

instagram.com/aghniapunjabi

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends