Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Inspirasi Gaya Hijab Melayu a La Selebgram Malaysia

Simpel dan menawan!

Dayang Puspita Ranupani

Nggak cuma terkenal di negara asalnya, para selebgram hijab asal Malaysia ini nyatanya turut memengaruhi tren fashion di Indonesia. Salah satu yang menginspirasi ialah model hijab a la perempuan Melayu. Gaya hijabnya cenderung menggunakan bahan simpel yang mampu menciptakan tampilan elegan, seperti hijab satin atau pun pashmina.

Supaya tampilan hijab kelihatan makin anggun dan menawan, Popbela punya inspirasi gaya hijab melayu dari beberapa selebgram Malaysia di bawah ini. Let's take a look!

1. Saatnya coba gaya hijab baru a la perempuan Melayu. Lilitkan pashmina mengikuti wajah dan membentuk sampai ke belakang rahang. Kemudian sematkan kedua ujung sisi ke belakang menggunakan jarum. Pilih hijab yang kalem dengan warna soft supaya tampak anggun.

instagram.com/aidarazman

2. Pakai hijab bermotif juga nggak masalah, namun andalkan motif simpel supaya tetap kelihatan elegan. Coba lilitkan pashmina dengan satu sisi yang lebih panjang. Biarkan sisi tersebut menjuntai ke depan, gaya hijab manis yang anti ribet.

instagram.com/tasnimshah_

3. Jangan ragu pakai hijab gaya baru yang sekaligus jadi neck scarf. Caranya mudah kok, cukup dengan memakai kombinasi hijab dan ciput. Kemudian sematkan kedua ujung sisi hijab tepat di bagian depan leher menyerupai bentuk neck scarf.

instagram.com/mfmirafilzah

4. Perempuan Melayu memang hobi memakai hijab yang menunjukkan sedikit bagian telinga. Ambil pashmina ekstra panjang dan biarkan satu sisinya menjuntai ke belakang. Gunakan sisi lainnya untuk dililitkan menutupi bagian leher. Nggak ketinggalan aksesori earrings yang cantik.

instagram.com/sharifahrose_

5. Pashmina satin selalu bisa jadi andalan untuk berikan kesan mewah yang elegan. Gaya hijab melayu yang satu ini bisa kamu coba dengan melebarkan satu sisi pashmina menutupi bagian dada, kemudian tarik satu sisi lainnya hingga lurus ke bagian depan.

instagram.com/_myrazainal

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends