Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Fashion Item yang Wajib Kamu Hindari Saat Musim Hujan

Jangan sampai saltum!

Dayang Puspita Ranupani

Seiring dengan bergantinya musim, gaya berpakaian juga perlu disesuaikan. Cuaca yang biasanya panas akan berganti menjadi dingin dan basah saat musim hujan. Pemilihan outfit yang salah saat musim hujan akan sangat merepotkan jika terkena basah maupun becek. 

Yuk, simak selengkapnya deretan fashion item yang wajib kamu hindari saat musim hujanKeep scrolling!

1. Cuaca saat musim hujan biasanya akan lebih dingin dan berangin, maka hindari memakai pakaian berbahan tipis. Selain tidak menghangatkan, memakai pakaian yang terlalu tipis justru dapat meningkatkan resiko terkena penyakit, lho.

fashionjackson.com

2. Jenis sepatu yang perlu kamu hindari saat musim hujan ialah high heels. Memakai sepatu dengan hak yang tinggi sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kaki terpeleset akibat jalan yang basah dan licin. Sebaiknya gunakan sepatu yang flat dan terbuat dari bahan plastik maupun karet.

sgbonedoctor.com

3. Memakai pakaian serba putih saat musim hujan merupakan kesalahan terbesar. Warna putih yang mudah kotor akan sangat merusak penampilan jika terkena cipratan dari becekan maupun rintikan air hujan.

insider.com

4. Kalau untuk celana, sebaiknya hindari jeans atau celana berbahan tebal lainnya saat musim hujan. Jika terkena basah akibat kehujanan, celana yang tebal akan sulit kering dan justru menyebabkan air mengendap terlalu lama. Hal ini akan menimbulkan bau yang tidak sedap akibat celana yang lembap.

fashionjackson.com

5. Selain heels, jenis sepatu yang perlu kamu hindari saat musim hujan ialah sepatu berbahan suede. Bahan ini mudah menyerap air sehingga kaki akan cepat lembap dan bau jika terkena air hujan. Sepatu yang lembap tentunya dapat beresiko menjadi sarang kuman dan jamur. Hati-hati ya, Bela!

glamour.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends