Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ciri-ciri Bra Kamu Sudah Nggak Layak Pakai, Hati-hati!

Bahaya bisa menimbulkan penyakit

Dayang Puspita Ranupani

Menemukan bra terbaik yang paling pas buat kita memang agak sulit ya, Bela. Saking nyamannya, nggak jarang bra tersebut jadi dipakai terus menerus, sampai nggak sadar kalau sudah harus diganti. Jangan dianggap sepele, bra yang sudah nggak layak pakai ternyata rentan menimbulkan penyakit, lho. Mulai dari gatal-gatal, sakit punggung, hingga iritasi.

Supaya hal ini nggak terjadi, yuk simak ciri-ciri bra yang sudah nggak layak pakai. Keep scrolling!

1. Bra yang bentuknya sudah berubah lebih baik diganti dengan yang baru. Cup yang mengerut atau melebar nggak bisa menopang payudara secara maksimal. Apalagi jika kawatnya mencuat keluar, dapat berisiko menusuk kulit.

thebreastlife.com

2. Warna bra yang sudah mulai memudar atau bahkan berganti warna merupakan salah satu efek dari bakteri yang menempel, lho. Tandanya bra yang dipakai sudah nggak sehigienis dulu.

parfaitlingerie.com

3. Waktunya singkirkan tali bra-mu yang sudah kendur. Tali yang sudah nggak kencang dipastikan nggak bisa menopang payudara dengan maksimal, dan tentunya nggak nyaman saat dipakai.

pinterest.com

4. Kalau bra kamu mulai menimbulkan rasa gatal, cepat ganti dengan yang baru! Payudara merupakan area sensitif, rasa gatal atau iritasi bisa disebabkan oleh bakteri yang bersarang pada bra.

pinterest.com

5. Perubahan berat badan juga jadi waktu yang tepat untuk mengganti bra. Memakai bra yang terlalu sempit atau kebesaran tentu akan berpengaruh pada kenyamanan sehari-hari.

lucieslist.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends