Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Mudah Mengukur Celana Jeans Tanpa Coba di Fitting Room

Simpel lho!

Dayang Puspita Ranupani

Terkadang kita menemukan kesulitan dalam memilih celana jeans yang pas karena nggak bisa dicoba. Misalnya ketika sedang thrifting atau membeli celana jeans di toko yang nggak ada fitting room-nya. Jangan khawatir, kamu bisa mengetahui ukuran jeans yang tepat dengan beberapa trik di bawah ini. Keep scrolling!

1. Kamu bisa mengetahui ukuran lingkar pinggang yang pas dengan menggunakan leher, lho. Caranya tinggal melilitkan celana jeans di sekeliling leher seperti memakai kalung. Jika kedua ujung celana jeans saling bertemu, artinya celana jeans tersebut pas di pinggangmu.

sccss.ca

2. Selain leher, kamu juga bisa gunakan lengan tangan untuk mengetahui ukuran jeans yang pas. Cukup tekuk lengan dan kepalkan telapak tangan. Jika semua bagian lengan tangan masuk dengan pas ke dalam bagian pinggang celana jeans, maka kamu menemukan ukuran jeans yang tepat.

brightside.com

3. Untuk mengetahui panjang celana yang tepat tanpa perlu dipakai, kamu bisa ukur dengan merentangkan jeans dengan kedua tangan. Pastikan bagian tengah jeans berada di bawah dagu. Jika kedua ujung celana pas dijangkau tangan, maka ukurannya sudah pas dengan panjang kakimu.

christian-schnell.com

4. Selain ukuran pinggang dan panjang celana, kamu juga dapat mengetahui ukuran jeans yang tepat dengan mengukur bagian pinggul. Caranya dengan menemukan bagian pinggul terlebar pada jeans dan samakan dengan lebar bahu. Bila ukuran pinggul sedikit lebih lebar daripada bahu, maka itulah ukuran jeans yang pas untukmu.

sccss.ca

5. Khusus untuk skinny jeans, sebaiknya ukur juga bagian bawah kaki. Pastikan tidak terlalu sempit agar lebih nyaman dipakai. Caranya dengan memasukkan kepalan tangan dari bagian pinggang sampai ujung celana jeans. Jika bagian bawah celana jeans tidak terlalu sempit atau longgar, maka sudah pasti pas dan nyaman saat dipakai.

brightside.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends