Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Memilih Sepatu Olahraga yang Berkualitas Supaya Anti Lecet

Jangan disepelekan ya, Bela!

Dayang Puspita Ranupani

Saat hendak membeli sepatu olahraga baru, penting untuk memilih sepatu yang berkualitas. Sepatu yang buruk dapat mengakibatkan rasa tidak nyaman atau bahkan meningkatkan risiko cedera saat berolahraga. Kini sepatu olahraga hadir dengan berbagai macam model yang trendi dan inovatif, namun bagaimana cara membedakan sepatu yang berkualitas?

Jangan khawatir, Popbela sudah rangkum tips memilih sepatu olahraga. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Sepatu olahraga wajib punya bahan material yang nyaman. Pilih sepatu dengan upper yang berbahan lembut, karena jika bagian tersebut terasa kaku maka dapat menyebabkan kaki mudah lecet dan luka.

4fstore.com

2. Pada umumnya, sepatu olahraga yang berkualitas memiliki sirkulasi udara yang baik. Ini penting untuk menjaga suhu kaki agar kamu tidak mudah lelah atau kepanasan, serta meminimalisir bau kaki setelah berolahraga.

nymag.com

3. Beda jenis sepatu olahraga, maka beda pula bentuk sol dan bobotnya. Fitur pada sepatu harus sesuai dengan jenis olahraga, misalnya sepatu lari harus punya sol yang ringan agar memudahkan kaki bergerak cepat.

rollingstone.com

4. Pastikan sepatu olahraga punya grip dan cushioning yang berkualitas. Grip yang kokoh dan bantalan sepatu yang empuk dijamin akan membuat aktivitas olahraga jadi makin nyaman.

pinterest.com

5. Jangan gampang tergiur dengan harga miring. Biasanya sepatu olahraga yang bagus dijual dengan harga yang tidak murah. Pastikan brand sepatu yang kamu pilih terjamin kualitasnya dan tentunya tetap ramah di kantong.

marieclaire.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends