Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Memilih Bra yang Tepat Sesuai Bentuk Payudara

Lebih aman dan nyaman

Dayang Puspita Ranupani

Meskipun terkesan sepele, namun memilih bra yang tepat merupakan hal penting lho. Tidak hanya berkaitan dengan kenyamanan tapi juga kesehatan bagi perempuan. Salah pilih bra dapat menyebabkan berbagai resiko kesehatan, seperti nyeri payudara, masalah kulit, sakit punggung, dan masih banyak lagi.

Maka dari itu, yuk cari tahu cara memilih bra yang tepat sesuai bentuk payudara. Simak tips selengkapnya di bawah ini.

1. Punya ukuran payudara yang besar atau kecil sebelah, tandanya kamu memiliki bentuk payudara asimetris. Supaya lebih proporsional, pilih model bra yang pad atau busanya dapat dilepas pasang.

pinterest.com

2. Payudara lonceng punya bentuk yang agak sempit di bagian dada atas, namun penuh di bagian bawahnya. Sebaiknya pilih full-cup bra dengan ukuran yang pas.

bumudur.com

3. Pemilik payudara berbentuk landai dengan arah puting berlawanan harus pintar memilih bra yang membuat payudara terlihat kencang. Andalkan model push-up bra yang mampu menopang payudara dengan baik sehingga terlihat lebih padat.

pinterest.com

4. Bentuk payudara bulat memiliki siluet penuh di bagian atas maupun bawah. Perempuan dengan bentuk payudara ini bisa memakai bra tanpa busa supaya tidak terlalu menonjol.

thirdlove.com

5. Punya payudara ramping, berarti kamu memiliki bentuk payudara slender. Untuk menciptakan siluet payudara yang penuh, andalkan model padded bra. Busa atau bantalan pada cup akan memberikan ilusi payudara yang lebih ideal.

xixiliturkey.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends