Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Chic! 7 Gaya Street Style Terbaik Seoul Fashion Week

Pingin coba tiru?

Ardelia Karisa

Seoul semakin diakui sebagai salah satu fashion capital di Asia. Tak heran jadinya jika Seoul Fashion Week jadi event yang ditunggu para fashionista untuk menunjukkan serangkaian padu padan unik dan stylist layaknya idol Korea.

Saat Seoul Fashion Week kemarin, jalanan Seoul yang dingin dibanjiri oleh penampilan yang didominasi oleh kombinasi leather, structured blazer, dan warna-warni cerah yang disematkan dalam monochromatic look. Selain itu, kamu juga bisa melihat kelihaian mereka dalam layering untuk bisa menciptakan sebuah penampilan yang tasteful tapi tetap menjaga tubuh tetap hangat.

1. Rok asimetris panjang dengan detail unfinished menjadi statement dari look yang satu ini. Hasil perpaduan dari rok, leather blazer dan boots berwarna hitam itu jadi bikin penampilan nggak kaku dan membosankan.

vogue.sg

2. Oversized blazer warna abu-abu dan blue denim pants yang dikenakan bakal terlihat biasa saja kalau tidak ada sentuhan warna pink dari dasi dan sneakers. Penampilan casual preppy jadi makin lengkap dengan aksesori topi berwarna hijau yang digunakan.

vogue.sg

3. Cropped leather jacket bisa jadi salah satu fashion item yang perlu kamu miliki nih, Bela. Walaupun berbahan kulit, cropped leather jacket nggak terlihat bulky dan terlalu kaku untuk digunakan sehari-hari. Look yang memadukan cropped leather jacket dengan rok di atas lutut ini bisa kamu jadikan referensi gaya buat outfit-mu.

vogue.sg

4. Salah satu palet warna yang terlihat di jalanan Seoul saat Seoul Fashion Week kemarin adalah kombinasi warna earth tone. Terbukti, kombinasi warna earth tone emang bikin kelihatan penampilan jadi lebih clean dan simple walaupun pakaian yang digunakan punya banyak detail.

vogue.sg

5. Korea memang identik dengan look yang cenderung minimalis tapi tetap stylish, seperti look klasik satu ini. You can never go wrong with a monochromatic look. Penampilan yang didominasi warna putih ini jelas bisa kamu coba buat outfit sehari-hari.

vogue.sg

6. Ruffle skirt yang flowy dan sentuhan warna biru cerah di outfit ini bikin penampilan jadi playful. Jangan takut untuk coba aplikasikan teknik layering dan sematkan warna-warna cerah biar penampilanmu jadi nggak membosankan.

vogue.sg

7. Bermain aman dengan cropped blazer hitam dan jeans bukan berarti kamu nggak bisa bikin outfit jadi bisa lebih menarik, lho. Tambahan aksesori seperti choker bisa seketika membuat penampilan jadi lebih sweet dan feminin.

vogue.sg

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends