Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Must-Have Items buat Tampil Nyaman a La '90s Dad Fashion'

Stylish tapi tetap nyaman!

Ardelia Karisa

Siapa yang menyangka kalau inspirasi gaya buat padu-padan sehari-hari bisa kamu dapatkan dari outfit para bapak-bapak? Penampilan yang practical dan nyaman ini tengah hype dikenakan oleh selebriti maupun para fashionista sebagai OOTD harian mereka. Mulai dari Zoë Kravitz, Hailey Bieber, Bella Hadid dan tentu saja, seluruh klan Kardashian-Jenner, sering tertangkap kamera dengan tampilan "90s Dad" ini lho. 

Selain mudah untuk diikuti, fashion item yang biasa digunakan untuk mendapatkan look ini nggak sulit untuk dicari. Ada 9 barang yang harus kamu punya untuk mulai mencoba gaya satu ini. Kamu bisa coba bongkar lemari pakaian ayahmu atau membeli dengan harga terjangkau lewat thrifting.

1. Fanny packs atau tas pinggang menjadi salah satu must-have aksesori yang ada di lemarimu. Walau namanya tas pinggang, tas mungil satu ini sebenarnya sangat versatile dan bisa kamu pakai layaknya crossbody bag seperti yang Bella Hadid lakukan ini.

elle.com

2. Menjadi andalan para selebriti untuk tetap tampil menawan walaupun sedang bad hair day, topi baseball merupakan "the cherry on top” di gaya a la "bapak-bapak" ini. Ikuti gaya Kaia Gerber yang mengkombinasikan baseball cap dengan blazer berwarna cerah, celana jeans dan sneakers ini untuk mendapatkan look semi-formal yang stylish.

thezoereport.com

3. Kemeja hawaii dengan potongan oversized nggak selamanya hanya bisa dipakai ketika sedang liburan aja. Coba mix and match kemeja nyaman ini menjadi outer dengan membuka beberapa kancingnya, lalu kenakan rok high waist buat dapatkan office look yang sleek. Jangan lupa tambahkan aksesori seperti skinny belt dan kalung minimalis yang bisa bikin penampilan lebih pop up.

refinery29.com

4. Baggy jeans menjadi salah satu item yang harus kamu punya untuk bisa bikin everyday look khas 'bapak-bapak' tahun 90-an yang simple tapi tetap on point seperti Hailey Bieber ini.

vogue.co.uk

5. "Dad" sneakers, chunky sneakers, dan "ugly" sneakers, adalah tiga istilah untuk sepatu bulky bersol empuk yang nyaman untuk dipakai sehari-hari. Sepatu ini bisa jadi alas kaki andalan buat kamu yang setiap hari harus mengejar bus atau kereta ke kantor, nih. Gaya Gigi Hadid yang mengkombinasikan setelan blazer dan short serta sneakers berwarna putih ini bisa jadi inpirasi OOTD yang rapi tapi tetap nyaman.

6. Padu-padan sederhana denim overall dan crop-top putih polos Selena Gomez ini jadi kelihatan lebih edgy dengan detail ribbed di celana dan satu kancing overall yang dibiarkan terjuntai.

straphie.com

7. Celana cargo jadi kelihatan seksi kalau dikenakan Kylie Jenner. Kamu juga bisa tiru gaya si bungsu dari klan Kardashian-Jenner ini dengan memakai atasan t-shirt polos dan leather jacket buat padu-padannya.

people.com

8. Aksesori yang membanjiri panggung runway sampai street style adalah sunnies mungil ini. Aktris Zoë Kravitz sering menambahkan aksesori klasik berupa kacamata hitam ini di outfit sehari-hari bahkan di penampilan-penampilan khusus saat premiere film atau red carpet.

thezoereport.com

9. Nggak cuma Kendall Jenner yang bisa bikin sweater vest jadi kelihatan fashionable, kok! Kamu juga bisa tiru gaya Kendall Jenner yang mengkombinasikan sweater vest dengan t-shirt, wide leg pants, dan platform creepers ini. Jangan lupa untuk berikan statement accessories seperti oversized bag bermotif kulit buaya yang dikenakan sang supermodel.

glamour.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends