Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tips Pilih Outfit Buat Nonton Langsung Grup K-Pop Favoritmu

Coba tiru OOTD idol-mu

Ardelia Karisa

Nonton K-Pop group favorit secara langsung di atas panggung adalah salah satu pengalaman yang pasti ditunggu buat semua K-Popers. Membayangkan bisa sing along bareng member BTS atau BLACKPINK pasti akan jadi core memory yang nggak mungkin bisa dilupakan. Selain itu, konser K-Pop jadi salah satu event buat bisa tampil all out, siapa tahu di-notice sama bias-mu, kan?

Biasanya para K-Pop stan bakal cenderung menirukan penampilan idol mereka atau pakai merchandise dari ujung rambut sampai ujung kaki. Kalau lagi cari ide buat outfit yang edgy buat nonton langsung idol tampil di atas panggung, ada beberapa tips yang perlu kamu tahu, nih!

1. Selain bakat dan penampilan mereka, idol K-Pop sering dikenal karena gaya yang unik. Airport fashion mereka bisa jadi cheat sheet paling gampang buat diikutin karena biasanya para idol bakal muncul dengan pakaian kasual yang nyaman untuk dipakai sehari-hari.

twitter.com/shinsarang_yn

2. Gaya para idol K-Pop biasanya mengambil inspirasi dari era fashion 90-an dan Y2K. Pakai wide-leg pants, mini skirts, dan cropped tops adalah pilihan sempurna untuk datang ke konser K-Pop.

instagram.com/newjeans_official

3. Kalau ingin tampil lebih eksperimental, kamu bisa coba mengamati penampilan grup idolamu saat manggung. Konsep comeback terbaru juga bisa kamu recreate untuk jadi outfit ke konser mereka.

twitter.com/sbsmtvtheshow

4. Sebagian besar K-Pop group punya “warna resmi” yang biasanya kelihatan dari warna light stick atau logo group mereka. Misalnya NCT dengan warna hijau “Pearl Neo Champagne” atau BTS dengan warna ungunya. Ini bisa dijadiin panduan buat mix and match gayamu.

twitter.com/nctsmtown_127

5. Eksplor gaya sesuai dengan idol kesayanganmu boleh, tapi jangan lupa kalau kenyamanan juga jadi hal yang perlu diperhatikan nih, Bela. Pakai high heels menjadi hal yang perlu kamu hindari saat nonton konser. Instead, you can use your platform shoes or chunky sneakers to make you look taller.

pinterest.com/miwwprple

6. Light stick adalah salah satu merchandise yang biasanya dibawa saat nonton konser. Tas yang kamu bawa harus praktis biar kamu bisa ikutan fan chanting dengan light stick tanpa ribet pegang-pegang tas. Kamu bisa pilih shoulder bag, crossbody bag atau ransel buat ke konser. Jangan bawa tas yang terlalu besar juga karena bisa bikin nggak nyaman buat berdiri berjam-jam.

instagram.com/_imyour_joy

7. Niat buat dateng ke konser K-Pop tentunya untuk have fun. So, the best outfit you can wear is your confidence! Jangan sampai kamu pusing dengan outfit dan nggak menikmati pengalaman nonton para idol menyapamu langsung dan mendengar mereka nyanyi live di atas panggung.

twitter.com/sgsportshub

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends