Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Model Plus Size yang Sering Berjalan di Runway Fashion Dunia

Body diversity

Ardelia Karisa

Industri fashion terkenal dengan model-model bertubuh ramping yang berjalan memamerkan koleksi desainer di panggung runway. Namun, beberapa tahun belakangan semakin banyak model plus size yang tampil dalam fashion show daripada sebelumnya. Hal ini memang jadi sebuah kemajuan, tapi perjalanan untuk bisa merepresentasikan semua bentuk tubuh dalam fashion masih sangat panjang. 

Beberapa desainer ternama turut menunjukkan komitmen untuk mengkampanyekan body diversity dalam industri fashion. Sehingga model-model plus size jadi memiliki banyak kesempatan untuk tampil mengenakan hasil kreasi desainer di runway. 

1. Membuat sejarah dengan tampil di cover sebuah majalah terkenal pada 2016 lalu, nama Ashley Graham sebagai plus size model langsung meroket. Tak hanya melakukan photoshoot untuk majalah, model kelahiran Nebraska ini juga menjadi model runway dari brand-brand ternama. Tahun ini wajahnya menjadi salah satu yang menghiasi show Dolce and Gabbana di Milan Fashion Week.

vogue.com

2. Precious Lee mengawali kariernya sebagai model runway di tahun 2017. Hingga saat ini ia telah menjadi bagian dari banyak fashion campaign dan melangkahkan kaki di runway Versace, Balmain, Fendi, Lanvin dan Savage X Fenty milik Rihanna. Pada Paris Fashion Week lalu, Precious Lee membuka fashion show Nina Ricci mengenakan dress hitam polka dot bervolume dengan pita besar di sepatu yang langsung mencuri perhatian.

vogue.com

3. Paloma Elsesser adalah salah satu model paling berpengaruh di dunia fashion saat ini. Ia menjadi model yang langganan berjalan di runway Coperni, Chole, Versace, Fendi, Simone Rocha, dan banyak lagi. Marni menjadi salah satu rumah mode yang bekerja sama dengan Paloma Elsesser di New York Fashion Week tahun ini.

vogue.com

4. Model yang juga terkenal sebagai penyanyi, Yseult, berjalan di runway Alexander McQueen pada Paris Fashion Week 2023 lalu. Ia juga menjadi salah satu model disamping Naomi Campbell dalam campaign Alexander McQueen untuk koleksi Spring/Summer 2023 yang merayakan individualitas dan kekuatan wanita.

vogue.com

5. Karier modelling Tess McMillan dimulai sejak 2017 ketika ia “ditemukan” oleh seorang fotografer di Instagram. Sejak saat itu karir dari model asli Texas ini pun mulai naik. Hingga saat ini ia telah berjalan di banyak runway fashion show, termasuk Coach di New York Fashion Week 2023.

vogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends