Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Foto Hijab Aesthetic a La Selebgram yang Mudah Ditiru

Bisa kamu coba saat liburan

Anindita Hanadhyas

Saat pergi mengenakan outfit yang kamu suka, pastinya sering kali ingin mengabadikan momen menyenangkan tersebut. Namun, bingung dengan pose atau cara memposisikan smartphone terkadang membuat nggak puas dengan hasil foto. Berikut ini beberapa tips foto hijab aesthetic a la selebgram yang mudah ditiru dan bisa menjadi inspirasi kamu.

1. Foto Hijab Aesthetic Duduk dengan Posisi Kamera Sejajar

instagram.com/helminursifah

Kalau berdiri membuat mati gaya, kamu bisa mencari kursi atau tempat duduk di kafe. Posisikan smartphone sejajar dengan kepalamu dari bagian depan. Jangan lupa mundur sedikit untuk menangkap jejeran kursi di sekitarmu.

Untuk pose duduk, selain kaki yang lurus, kamu bisa juga menyilangkan kaki kamu dengan menaruh satu kaki di atas paha kaki lainnya. Lalu, kamu bisa menengok ke samping dengan meletakkan satu tangan pada tali tas dan tangan lainnya di atas paha kamu.

2. Foto Hijab Aesthetic Berdiri di Depan Pintu Menoleh ke Samping

instagram.com/cutindahsundari

Ciptakan kesan manis dengan rok panjang bermotif mungil serta cardigan warna lime yang lembut untuk gaya foto hijab aesthetic di depan pintu kafe atau restoran.

Saat berdiri, andalkan tas yang kamu bawa sebagai properti untuk tangan kanan kamu. Kemudian, letakkan tangan kiri seolah sedang merapihkan jilbab, Bela. Jika kurang nyaman menghadap kamera, coba menoleh dan melirik ke samping sambil tersenyum.

Untuk posisi smartphone, pastikan nggak terlalu di atas ataupun di bawah, sehingga sejajar dengan badan kamu.

3. Foto Hijab Aesthetic yang Dipotret dari atas

instagram.com/strngrrr

Coba gaya foto kekinian dengan menundukkan smartphone setelah mengangkatnya hingga atas kepala untuk menciptakan angle seperti gambar di atas. Tatap tajam kamera seperti melirik ke atas. Kamu juga bisa coba memejamkan mata sambil tersenyum.

Sudut foto tersebut bisa diaplikasikan di beragam tempat yang membuat foto jadi keren seketika.

4. Foto Hijab Aesthetic Bersandar pada Dinding

instagram.com/aderara27

Jika kamu bingung saat pose sambil berdiri, temukan dinding yang bersih untuk gaya foto bersandar. Letakkan kedua tanganmu pada hand bag yang kamu bawa.

Lalu, silangkan kaki dengan menaruh kaki kiri di depan kaki kanan. Kaki yang di belakang berfungsi untuk membantu badan bagian atas yang bertumpu pada dinding. Dijamin, pose ini membuat nggak kaku.

Jika ingin efek tubuh terlihat lebih jenjang, putar smartphone 180 derajat, sehingga posisi kamera terbalik berada di bagian bawah. Pastikan sudut foto cukup sejajar dan nggak diambil dari atas sebab tubuh akan tampak lebih pendek.

5. Foto Hijab Aesthetic Candid dari Belakang

instagram.com/andiniajengg

Untuk kamu yang nggak ingin menampilkan wajah di foto, gaya foto yang satu ini cocok jadi solusi. Kuncinya adalah potret sebanyak mungkin foto saat kamu sambil berjalan dan membelakangi kamera.

Kenakan gamis, rok panjang, maupun gaun untuk memberikan kesan dinamis atau flowy saat kamu bergerak. Mainkan pakaianmu dengan mengangkatnya sambil menggerakkan ke kanan dan ke kiri.

Pilih latar belakang, seperti tembok polos ataupun lantai beton untuk kesan gaya kekinian.

6. Foto Hijab Aesthetic Menutupi Wajah

instagram.com/fitawww

Selain foto membelakangi kamera, jika kamu tak ingin memperlihatkan wajah, kamu bisa menyiasatinya dengan mengenakan sunglasses. Kemudian, letakkan tangan di depan muka seolah sedang memperbaiki posisi kaca mata sambil menoleh ke samping.

Berdiri menghadap depan dengan memposisikan salah satu kaki di depan untuk kesan tubuh yang lebih jenjang. Kamu bisa mengambil foto di depan tangga ataupun tembok polos yang bersih.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends