Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mengenal Mori Style dan Tips Padu-padannya

Penampilan unik dekat dengan alam

Anindita Hanadhyas

Jika berbicara soal fashion, Jepang tak mungkin ketinggalan menjadi salah satu trendsetter gaya. Selain lolita, ada mori style yang awal kepopulerannya menanjak pada tahun 2000-an. Gaya ini juga dikenal sebagai forest style dengan tampilannya yang memberikan kesan rustic, pedesaan, maupun dekat dengan alam. Meski padu padannya unik, gaya ini mengutamakan kenyamananan. Simak ulasannya berikut ini.

1. Mengenal Apa Itu Mori Style

pinterest.com

Dikenal juga dengan mori keimori style berasal dari kata dalam Bahasa Jepang. Mori artinya hutan, sedangkan kei artinya adalah genre atau aliran. Tak hanya soal estetika, gaya memiliki filosofi hidup damai dan berdekatan dengan alam. Ide mencari ketenangan ini lahir di tengah kesibukan kehidupan perkotaan.

Konsep tersebut tercermin pada cara berbusana mori style yang menampilkan kenyamanan yang tetap elegan. Kehidupan pinggir kota dan nuansa alam tercermin saat melihat outfit dengan gaya ini.

2. Ciri Khas Outfit dari Mori Style

pinterest.com

Mori style identik dengan baju yang tumpuk-menumpuk dengan siluet yang loose. Perpaduan baju rajut, sweater, syal, dress hingga ruffled skirt mendominasi gaya ini. Kombinasi fashion item dengan gaya mori menampilkan outfit yang tampak nyaman yang memadukan kesederhanaan kehidupan di hutan dan juga bohemian style.

Bahan yang dipakai juga merupakan bahan alami, seperti katun, wol, linen, maupun akar tanaman. Oleh sebab itu, mori kei outfit memiliki variasi tekstur yang menarik dengan nuansa rustic.

3. Palet Warna Andalan Mori Style

pinterest.com

Variasi warna dari mori style merupakan nuansa netral, seperti cokelat, hijau, serta krem yang menggambarkan warna alam dan pedesaan. Palet warna mori style mudah dipadupadankan satu dengan lainnya memberikan penampilan yang menenangkan. Biasanya, kombinasi pakaiannya mengandung warna yang muda dan lembut.

4. Aksesori Khas Mori Style

pinterest.com

Nggak hanya penggunaan cara layering dalam padu-padan gayanya, mori style outfit memiliki tipe aksesori yang identik dengan unsur alam serta handmade. Tas rajut dari akar tanaman, topi rafia, maupun gelang kulit melengkapi gaya ini. Selain itu, tipe sepatu pada gaya ini berupa bootsloafers dan flat shoes dengan bahan lembut yang nyaman dikenakan.

5. Padu-padan Mori Style untuk Cuaca Panas

pinterest.com

Meski identik dengan outfit berlapis, mori style juga memiliki look musim panas. Kuncinya merupakan siluet yang longgar dan flowy serta padu padan warnanya. Andalkan atasan dengan aksen renda maupun model patchwork. Kemudian, padukan dengan denim skirt maupun rok linen.

Jangan lupa aksesori berupa kalung bertumpuk, bandana, serta tas selempang. kenakan sepatu warna cokelat yang nyaman, seperti boots dan Mary Jane shoes.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends