Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Inspirasi Tren Y2K dari 6 Film Ikonik Hollywood Sepanjang Masa

Masih trendi sampai sekarang!

Anindita Hanadhyas

Era Y2K balik lagi jadi ngehits banget akhir-akhir ini. Mulai dari selebritas sampai ke street style nggak ketinggalan buat mencoba gayanya. Y2K adalah kepanjangan dari the year 2000 yang diwarnai dengan shiny materials, mini skirt, track suit, crop top, chunky sneakers, wide-leg jeans sebagai ciri khas dari trend fashion akhir tahun 90-an sampai tahun 2000-an ini.

Di era Y2K, banyak film romcom Hollywood yang ikonik dan masih terus jadi bahasan sampai sekarang. Selain ceritanya yang humor dan ringan, fashion style-nya juga oke banget jadi inspirasi. Keep scrolling untuk cek rekomendasi film dengan gaya Y2K terbaik di bawah ini, Bela!

1. Legally Blonde (2001)

pinterest.com

Fashion di film Legally Blonde nggak pernah bisa dilupain karena warna pink yang selalu dipakai oleh Elle Woods (Reese Witherspoon) layaknya Barbie. Film ini bercerita tentang Elle, seorang fashionista dan sosialita yang berusaha keras untuk masuk Harvard Law School. Elle Woods selalu tampil ekstra mengenakan berbagai dress, halter neck, fur coat, dan sparkly bikinis.

2. 10 Things I Hate About You (1999)

pinterest.com

Diperankan oleh Julia Stiles (Kat) dan Heath Ledger (Patrick), 10 Things I Hate About You merupakan salah satu film yang paling ikonik dan terbaik di genre romcom. Film ini berkisahkan tentang Kat memiliki karakter keras yang nggak tertarik buat pacaran dan usaha adiknya (Bianca) yang secara diam-diam mencarikannya pacar.

Kakak beradik ini selalu terlihat keren dengan style mereka masing-masing. Kat andalkan flatform sandals, wide-leg chinos/pants, serta banyak crop tops, sedangkan Bianca yang girly suka mengenakan motif floral, cardigan, dan dress.

3. Bring It On (2000)

refinery29.com

Setelah 20 tahun rilis, fashion yang ditampilkan di film ini hits lagi. Bring It On bercerita tentang dua kapten cheerleader, dibintangi oleh Kirsten Dunst dan Gabrielle Union yang menjadi lawan dalam pertandingan nasional. Bertemakan olahraga, outfit dengan gaya sporty yang tetap feminin menampilkan cropped hoodies, baggy jeans, cropped t-shirt, sweat pants.

4. Mean Girls (2004)

refinery29.com

Memiliki kostum desainer yang sama dengan Bring It On, film satu ini nggak boleh ketinggalan buat inspirasi gaya Y2K. Lindsay Lohan, Rachel McAdams, Lacey Chabert, dan Amanda Seyfried membintangi peran utama sebagai 4 anggota dari geng “Plastics” yang menjadi kisah utama di film ini. Kostum yang berwarna-warni bergaya girly dengan dress, mini skirt, cardigan, dan fitted tops bikin fashion di Mean Girls jadi eye candy banget.

5. 13 Going on 30 (2004)

pinterest.com

Cerita unik tentang Jenna Rink (Jennifer Garner) yang berumur 13 tahun yang berharap bisa jadi umur 30, dan seketika permintaannya dikabulkan. Berada di badan umur 30 namun dengan jiwa remaja, Jenna memiliki gaya yang modis banget bernuansa warna cerah pakai beaded chandelier earrings, pear necklace, open-toed chunky heels, dan colorful dresses.

6. How to Lose a Guy in 10 Days (2003)

popsugar.com

Film romcom dengan pemeran utama Kate Hudson ini juga nggak boleh terlewatkan. Bercerita tentang kisah cinta yang datang tiba-tiba di kehidupan Andie Anderson karena misi yang dia jalankan untuk pekerjannya sebagai jurnalis, Andie selalu terlihat modis. Gayanya yang simpel dan chic membuat style dia masih relevan hingga sekarang.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends