Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Hal Menarik di Fashion Show Dior Fall/Winter 2023

Tampilkan busana klasik dengan detail wrinkled

Anindita Hanadhyas

Dior baru saja memamerkan koleksi terbarunya untuk edisi Fall/Winter 2023 di ajang Paris Fashion Week. Maria Grazia Chiuri selaku creative director terinspirasi dari Catherine Dior,  Juliette Gréco, dan Edith Piaf yang merupakan figur perempuan luar biasa dalam sejarah Perancis.

Deretan busananya menggabungkan masa lalu dan era saat ini dengan warna hitam sebagai palet utama. Hal menarik lainnya dari fashion show Dior Fall/Winter 2023 selengkapnya simak berikut ini.

1. Dior menampilkan koleksi yang terdiri dari 96 look mencerminkan tahun 1950-an dan situasi saat ini dengan detail wrinkled layaknya baju kusut sebagai ciri khas utama. Tekstur ini tercipta dari kain yang terjalin oleh benang logam.

vogue.com

2. Maria Grazia Chiuri membawa desain warisan Dior yang diciptakan kembali. Di antaranya adalah Dior Bar jacket yang hadir dengan potongan yang ringan.

vogue.com

3. Nuansa warna lainnya seperti merah, ungu, biru, cokelat, hingga hijau diterapkan dalam motif ombre, tartan, leopard, ataupun abstrak.

vogue.com

4. Tata panggung dari fashion show ini amat menarik perhatian mempertunjukkan instalasi raksasa yang terbuat dari kain, embroidery, dan renda penuh warna. Karya ini diciptakan oleh seniman asal Portugis, Joana Vasconcelos.

twitter.com/dior

5. Dior Fall/Winter 2023 turut dihadiri oleh deretan publik figur, seperti Gal Gadot, Christian Serratos, Elsa Hosk, Alexandra Daddario, dan Bella Ramsey. Tak terkecuali global ambassador, Jisoo BLACKPINK, yang tampil menawan dalam balutan bustier dress berwarna ungu.

twitter.com/dior

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends