Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Penampilan Publik Figur di Met Gala Tahun 90-an

Lebih simpel namun tetap glamor

Anindita Hanadhyas

Pada tahun 1990-an Met Gala menjadi perhelatan yang semakin ikonik, sebab selebritas A-list ramai menjadi tamu pesta ini yang sebelumnya lebih banyak dihadiri oleh sosialita dan figur dunia mode. Busana yang dikenakan pada era 90-an berbeda dengan masa kini yang ekstravagan dan penuh atraksi.

Para artis lebih fokus menampilkan gaya glamor dan tema yang ditetapkan nggak selalu diterapkan menjadi dress code seperti saat ini. Sambil menantikan Met Gala tahun ini yang sebentar lagi berlangsung, yuk simak penampilan publik figur di Met Gala tahun 90-an.

1. Naomi Campbell mengenakan mini dress rancangan Gianni Versace koleksi Spring 1991 saat ia pertama kali menghadiri Met Gala di tahun 1990.

2. Kate Moss tampil chic dengan slip dress rancangan Calvin Klein yang memiliki punggung backless pada Met Gala 1995.

3. Gwyneth Paltrow juga hadir di Met Gala tahun 1995 mengenakan gaun putih rancangan Calvin Klein serta velvet shawl.

4. Tahun 1997 menjadi debut Madonna di Met Gala yang hadir dalam balutan cape bermotif galaksi koleksi Versace.

5. Pada Met Gala 1997, Elizabeth Hurley dibalut oleh gaun rancangan Gianni Versace warna ungu muda yang dipadankan dengan tas serta sepatu bernuansa emas.

6. Christina Ricci menampilkan outfit warna biru memakai spaghetti strapped dress yang berhiaskan rumbai dan payet dengan ankle strap sandals senada di Met Gala tahun 1999.

7. Jennifer Lopez memilih monokrom look mengenakan halter neck gown dengan furry jacket. Dirinya tampil di Met Gala 1999 bersama Diddy, mantan kekasihnya, yang kompak dengan outfit satu tone warna putih.

8. Gisele Bündchen memamerkan busana nuansa orange pakai gaun koleksi Versace pada Met Gala perdananya di tahun 1999.

9. Penampilan Liv Tyler dan Stella McCartney ikonik pada Met Gala 1999 yang bertema “Rock Style” memakai kaus DIY one-shoulder dengan tipografi “Rock Royalty”.

10. Dress hijau legendaris yang dipakai Jennifer Lopez di Grammy tahun 2000 pertama kali dikenakan oleh Donatella Versace di Met Gala 1999.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends