Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

NAWASANA Gelar Fashion Show Perdana Bertajuk 'Garden Reverie'

Tampilkan 62 look yang dipamerkan dalam 3 sequence

Amelia Shinta Larasati

Brand modest fashion lokal 'NAWASANA' menggelar fashion show tunggal perdananya pada Rabu (10/1) lalu. Berlokasi di Hallf Patiunus, Jakarta, NAWASANA menampilkan deretan Koleksi Raya dengan tajuk 'Garden Reverie'. Fashion show perdananya ini digelar sekaligus untuk merayakan 10 tahun NAWASANA meramaikan industri mode Tanah Air.

'Garden Reverie' persembahan NAWASANA merangkum keindahan taman-taman yang memesona di seluruh dunia. Tertuang melalui rancangan koleksi pakaiannya dan juga dekorasi venue yang dibuat seolah berada di taman bunga yang bermekaran.

NAWASANA menampilkan 62 set koleksi yang terbagi ke dalam tiga babak di hadapan para pencinta fashion dan media. Tiap episode menyuguhkan cerita menarik di belakangnya.

dok. Tim Muara Bagdja

Babak pertama NAWASANA mengeksplorasi bahan denim yang menjadi pembuka dari fashion show kali ini. Denim yang kaku dipadukan dengan ragam bahan tipis seperti sifon, pleats dan brokat yang memberi sentuhan delicate pada keseluruhan look. Bahan denim berwarna gelap hingga terang dibawakan dalam 10 koleksi yang sarat permainan detail.

Berlanjut ke babak kedua, NAWASANA menampilkan DNA karyanya ke dalam 20 busana yang lebih eksperimental. Menggabungkan motif geometris tenun dengan motif bunga-bunga sulaman serta butrian manik dan merjan yang menambahkan sentuhan feminin nan glamor. Ini merupakan koleksi impian NAWASANA sebagai perancang mode yang menuruti keinginan penciptaan, tanpa mempertimbangkan selera pasar. 

dok. Tim Muara Bagdja

Babak ketiga yang diberi tajuk 'Garden Reverie' diciptakan untuk menyambut hari Raya Idul Fitri. Terdiri dari pakaian dengan desain ready-to-wear yang dirancang satu set untuk keluarga kecil. Motif monogram dipadukan dengan corak bebungaan menciptakan perpaduan yang selaras.

Menampilkan baju terusan bermotif floral yang dipadukan dengan jaket pendek bertabur manik-manik, serta ragam kaftan berdetail lipit dipadupadankan dengan kerudung turban, segi empat atau kerudung pendek. 

Babak ketiga terdiri dari 32 pieces yang tampil dalam 8 set baju keluarga sebagai koleksi untuk menyambut Hari Raya. Menciptakan pakaian deluxe, nyaman dan kekinian yang menyelaraskan dengan selera pasar. Koleksi yang karya rupa dan sarat warna.

dok. Tim Muara Bagdja
dok. Tim Muara Bagdja
dok. Tim Muara Bagdja
dok. Tim Muara Bagdja
dok. Tim Muara Bagdja
dok. Tim Muara Bagdja

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends