Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Karya Paling Ikonik Jeremy Scott Selama 10 Tahun di Moschino

Playful dan penuh makna

Amelia Shinta Larasati

Jeremy Scott baru-baru ini mengumumkan pengunduran dirinya sebagai creative director Moschino. Bukan waktu yang singkat, selama 10 tahun Ia telah berkarya untuk rumah mode kenamaan asal Italia itu. 

Menghasilkan kreasi yang kental dengan pop culture, Jeremy Scott membawa Moschino ke era baru. Kreasinya di runway identik dengan desain yang playful dan ironis dengan sentuhan humor. Meski Moschino dikenal dengan gaya yang unik dan nyeleneh, namun semua berhasil dikemas dengan cara yang mewah oleh Jeremy Scott.

Yuk, lihat berbagai momen dan karya paling ikonis Jeremy Scott selama menjabat sebagai direktur kreatif Moschino!

1. Koleksi debutnya untuk Moschino di Fall/Winter 2014 terinspirasi dari budaya konsumtif yang menampilkan parodi McDonald's, Spongebob Squarepants, dan berbagai snack dalam rancangan mode. Saat itu Ia menegaskan seperti apa visinya untuk Moschino di masa mendatang.

vogue.com

2. Jeremy Scott memang nggak pernah kehabisan ide. Bahkan sampah juga bisa jadi inspirasi rancangan modenya. Seperti di koleksi Moschino Fall/Winter 2017 yang menampilkan dress dengan tumpukan sampah bekas kemasan.

vogue.com

3. Para model disulap jadi bouquet bunga di fashion show Moschino Spring/Summer 2018. Tunjukkan nuansa spring dengan bunga-bunga bermekaran, Jeremy Scott ciptakan dress dengan unsur keindahan flora.

vogue.com

4. Karya ikonik Jeremy Scott lainnya adalah koleksi Moschino Fall/Winter 2015 yang terinspirasi dari Barbie. Para model berjalan di atas catwalk dengan pakaian serba pink dan tatanan rambut blonde big wavy a la boneka Barbie.

vogue.com

5. Mengambil inspirasi dari Revolusi Prancis dan Marie Antoinette, Jeremy Scott tampilkan kombinasi pannier dress dengan sentuhan gaya radikal era 60-an yakni mini skirt dan denim.

vogue.com

6. Satu lagi yang nggak kalah ikonik dari karya-karyanya untuk Moschino adalah koleksi bertema motif sketch di Spring/Summer 2019.

vogue.com

7. Katy Perry mengenakan dress berbentuk chandelier rancangan Jeremy Scott di Met Gala 2019 adalah salah satu momen ikonis yang nggak terlupakan.

vanityfair.com

8. Auto viral, kostum berbentuk hamburger rancangan Jeremy Scott juga dipilih Katy Perry untuk hadiri after party Met Gala 2019.

insider.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends