Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Hal Menarik di Fashion Show Dior Pre-Fall Collection 2023

A tribute to Indian's craft and artisans

Amelia Shinta Larasati

Rumah mode Christian Dior menampilkan koleksi Pre-Fall 2023 di Mumbai, India pada Kamis (30/3) lalu. Maria Grazia Chiuri selaku direktur kreatif Dior memilih India sebagai destinasi pertunjukkan kali ini dilatarbelakangi oleh ikatan hubungan antara Dior dengan India yang terjalin sejak awal rumah mode asal Perancis tersebut didirikan. 

Koleksi ini merupakan penghargaan terhadap kekayaan tradisi busana India dengan ragam embroidery, perhiasan, dan tekstil. Hal menarik lainnya dari fashion show Dior Pre-Fall 2023 selengkapnya di bawah ini.

1. Fashion show bertempat di Monumen Gateway of India, landmark historis bergaya arsitektur Gujarati abad ke-16. Berlangsung secara outdoor dengan latar keindahan langit malam India, runway dirancang dengan nuansa vibran dengan unsur dekoratif tradisional Toran.

harpersbazaar.com

2. Dior berkolaborasi dengan Chanakya School Of Craft Mumbai untuk mewujudkan karya ready-to-wear collection kali ini. Menampilkan 99 look dengan kolaborasi palet warna, motif, karya cermin, payet dan kerajinan.

harpersbazaar.com

3. Rancangan Dior kali ini menelusuri artistik dan lanskap visual India. Floral dan tropical prints menjadi highlight yang semakin menyemarakkan nuansa Bollywood.

harpersbazaar.com

4. Menampilkan beragam pakaian santai dengan kombinasi kerah Nehru, silk dress, gaun asimetris yang terinspirasi dari kain Sari, jaket malam dengan tenunan sutra, serta rok pensil berbalut payet dan Zardozi.

harpersbazaar.com

5. Busana warna mencolok terlihat mendominasi dengan palet fuchsia, ungu, dan hijau neon. Penggunaan warna pink Rani dan ungu Jamuni yang khas dengan tradisi India memberi percikan warna yang terinspirasi dari festival Holi.

harpersbazaar.com

6. Penggunaan jewelry kalung mutiara yang dikenakan sebagai choker terlihat dipadukan dengan berbagai pakaian, seperti atasan rompi putih casual hingga kemeja tenun sutra.

harpersbazaar.com

7. Sejumlah seleb menghadiri fashion show Dior seperti Rekha, Sonam Kapoor, Isha Ambani, dan Ananya Panday. Kehadiran seleb internasional seperti Maisie Williams, Cara Delevingne, Simone Ashley, hingga aktor Thailand Mile Phakphum dan Apo Nattawin juga terlihat duduk di front-row Dior kali ini.

instagram.com/dior

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends