Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil dan Fakta Member TWS, Boygroup Baru Pledis Entertainment

Kemampuan vokalnya sudah dipuji meski masih rookie

Zikra Mulia Irawati

TWS adalah grup baru K-pop yang debut pada 22 Januari 2024. Mereka menjadi grup laki-laki yang didebutkan oleh Pledis Entertainment setelah SEVENTEEN pada 26 Mei 2015 lalu. Kelompok ini beranggotakan enam orang, yaitu Shinyu, Dohoon, Youngjae, Hanjin, Jihoon, dan Kyungmin. Nama TWS sendiri merupakan singkatan dari Twenty Four Seven With Us.

"TWS adalah sebuah tim yang terdiri dari enam member terbaik. Paket lengkap yang memiliki keahlian untuk melakukan performance, visual kuat, dan sensibilitas musikal yang menonjol. Mereka akan mempromosikan genre baru bernama Boyhood Pop yang memaparkan identitas cerah dan segar tim. Perjalanan musikal grup ini akan menyalakan sentimen masa muda yang indah dan polos," tulis pernyataan resmi Pledis Entertainment.

Terbukti mereka sudah memikat banyak penggemar baru dengan EP perdana mereka, Sparkling Blue. Member TWS pun dipuji atas vokal stabil mereka selama menampilkan lagu "plot twist" karena dilatih dengan metode yang sama dengan SEVENTEEN, yaitu bernyanyi sambil berlari.

Ingin kenalan dengan enam member TWS, Bela? Intip profilnya di bawah ini, yuk!

1. Shinyu

instagram.com/tws_pledis

Nama panggung: Shinyu (신유)
Nama lahir: Shin Junghwan (신정환)
TTL: Yesan, Chungcheong Selatan, 7 November 2003
Tinggi badan: 182 cm
Zodiak: Scorpio
Shio: Kambing
MBTI Type: INFP
Kewarganegaraan: Korea

Shinyu total menjadi seorang trainee sekitar lima hingga enam tahun lamanya. Ia mulanya dilatih di SM Entertainment pada tahun pertama sekolah menengahnya. Ia kemudian pindah ke BigHit Music sebelum akhirnya berlabuh dan debut di bawah naungan Pledis Entertainment.

Posisi Shinyu di TWS adalah sebagai leader. Member tertua grup ini juga menunjukkan ketertarikan dalam hal penciptaan lirik dan komposisi musik. Sejauh ini, ia dipercayai untuk mengisi bagian rap di lagu-lagu grupnya. 

2. Dohoon

instagram.com/tws_pledis

Nama panggung: Dohoon (도훈)
Nama lahir: Kim Dohoon (김도훈)
TTL: Nowon, Seoul, 30 Januari 2005
Tinggi badan: 182 cm
Zodiak: Aquarius
Shio: Monyet
MBTI Type: ISTP
Kewarganegaraan: Korea

Dohoon kerap disebut sebagai idol all-rounder alias serbabisa. Saat ini posisinya adalah sebagai lead rapper. Untuk bisa debut, idol bermarga Kim ini melalui masa trainee selama enam hingga tujuh tahun. Namun, ia mengungkap tidak ikut menangis seperti rekan segrupnya yang lain saat dua hari menjelang debut. 

Kerap disebut sebagai visual grup, Dohoon memang populer di kalangan senior dan junior saat masih SMP. Ia juga punya hobi selfie karena gemar memadupadankan pakaian hingga menyebut dirinya sebagai trendsetter. Idol yang satu ini pun dikenal suka memanjakan penggemar dengan pesan manis bertabur emoji di Weverse. 

3. Youngjae

instagram.com/tws_pledis

Nama panggung: Youngjae (영재)
Nama lahir: Choi Youngjae (최영재)
TTL: Apgujeong, Gangnam, Seoul, 31 Mei 2005
Tinggi badan: 181 cm
Zodiak: Gemini
Shio: Ayam
MBTI Type: ISFJ
Kewarganegaraan: Korea

Posisi main vocalist tak asal diberikan kepadanya. Youngjae disebut memiliki suara paling lantang, jelas, dan lembut sekaligus sehingga bisa menjangkau nada tinggi dengan mudah. Jangan salah, ia aslinya punya kepribadian yang kalem, lho. Kecintaannya terhadap kebersihan membuatnya suka bersih-bersih dan tampil rapi. Youngjae terpilih menjadi trainee lewat audisi DM Instagram. Menarik, ya?

4. Hanjin

instagram.com/tws_pledis

Nama panggung: Hanjin (한진)
Nama lahir: Han Zhen (韩振 / 한쩐)
TTL: Xinxiang, Henan, Tiongkok, 5 Januari 2006
Tinggi badan: 176 cm
Zodiak: Capricorn
Shio: Ayam
MBTI Type: INFJ
Kewarganegaraan: Tiongkok

Sebagai satu-satunya member asal Tiongkok, Hanjin memiliki karakter visual yang unik. Ia bergabung dengan Pledis Entertainment melalui sebuah audisi yang diadakan di negara asalnya 2022 lalu. Meski menjalani masa trainee yang cukup singkat, idol ini memiliki kemampuan menari yang baik.

Untuk sementara, Hanjin belum mendapatkan banyak bagian menyanyi karena keterbatasannya dalam melafalkan bahasa Korea. Akan tetapi, warna vokalnya yang hangat bisa kamu nikmati melalui salah satu lagu b-side TWS yang bertajuk "unplugged boy".

5. Jihoon

instagram.com/tws_pledis

Nama panggung: Jihoon (지훈)
Nama lahir: Han Jihoon (한지훈)
TTL: Daechi, Gangnam, Seoul, 28 Maret 2006
Tinggi badan: 180 cm
Zodiak: Aries
Shio: Anjing
MBTI Type: INFJ
Kewarganegaraan: Korea

Jihoon mulanya akan didebutkan sebagai member grup Trainee A oleh BigHit Music. Namun, hal tersebut batal terealisasi sehingga ia pindah ke Pledis Entertainment dan akhirnya menjadi member TWS. 

Kemampuan menari Jihoon bisa dibilang cukup menonjol karena ia sempat belajar di Suwon Move Dance Studio. Monica yang muncul di acara Street Woman Fighter pernah menjadi gurunya. Dengan total masa trainee selama tujuh tahun, ia pernah berlatih di YG Entertainment dan JYP Entertainment hingga akhirnya pindah ke BigHit pada 2020.

Selain jago nge-dance, Jihoon juga menguasai tiga bahasa, yaitu Korea, Inggris, dan Jepang. Ia bahkan pandai memainkan gitar berkat diajari oleh sang ayah.

6. Kyungmin

instagram.com/tws_pledis

Nama panggung: Kyungmin (경민)
Nama lahir: Lee Kyungmin (이경민)
TTL: Gimpo, Gyeonggi, 2 Oktober 2007
Tinggi badan: 175 cm
Zodiak: Libra
Shio: Babi
MBTI Type: ISFP
Kewarganegaraan: Korea

Menjadi idol tampaknya sudah menjadi impian Kyungmin. Ia bergabung dengan Pledis Entertainment melalui sebuah akademi audisi bernama Mu Doctor Academy. Meski jadi idol HYBE pertama yang lahir pada 2007, sosok ini punya bakat menyanyi dan menari yang mumpuni untuk menjadi seorang bintang. 

Kyungmin bahkan punya prestasi yang cukup cemerlang di sekolah, yaitu menjadi peringkat 6 Matematika satu sekolah. Ia bahkan suka bermain rubik sampai pernah menghabiskan waktu 16 jam untuk menyelesaikan rubik segi lima.

Agaknya, TWS punya potensi jadi rookie of the year, ya? Tentukan bias kamu dari sekarang, yuk, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Working Life