Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Lagu Hits Taeyang BIGBANG, Masih Ingat "Eyes, Nose, Lips"?

Taeyang punya banyak lagu yang meledak di pasaran

Zikra Mulia Irawati

Taeyang BIGBANG resmi berusia 34 tahun. Belum lama ini, ia melakukan comeback bersama grupnya dengan lagu “Still Life”. Meski tak melakukan aktivitas promosi, lagu teranyar Raja K-pop yang telah lama hiatus ini tetap menyabet banyak piala di acara musik mingguan.

Dalam karier solonya, Taeyang juga sering mengeluarkan lagu hits, lho. Kira-kira, ada lagu apa saja? Langsung cek daftarnya, yuk!

1. “Only Look At Me” - 2008

Lagu ini menandai debut solonya pada 22 Mei 2008. Namun, video musik untuk “Only Look At Me” baru dirilis pada 27 Agustus 2009. Tak melupakan BIGBANG, ia melibatkan G-Dragon, T.O.P, Daesung, dan Seungri. Tonton, deh! Ending-nya sungguh plot twist!

2. “Eyes, Nose, Lips” - 2014

Nah, kalau yang satu ini benar-benar booming, lho, Bela! Lagu yang dirilis pada 2 Juni 2014 lalu tersebut memang easy listening dan mudah untuk dinyanyikan sekalipun oleh orang yang awam soal K-pop. Di chart Billboard K-pop, lagu ini juga betah untuk bertengger dalam waktu yang lama. 

Baru menurut perhitungan YouTube saja, video musik tersebut telah diputar lebih dari 200 juta kali. Belum lagi ditambah dengan cover dari kalangan penggemar dan sederet musisi. Dalam video cover versi Tablo Epik High, Taeyang ikut tampil di sana. 

3. “Ringa Linga” - 2013

Dalam single ini, Taeyang tampil lebih swag. Ia melakukan eksperimen genre dalam lagu ini dengan menggabungkan trap, dubstep, elektronik, dan hip hop. Sesuai ekspektasi, lagu garapan G-Dragon ini juga menjadi hits.

Kemeriahan genre “Ringa Linga” juga dibarengi dengan video musik yang ramai dari jumlah model hingga pencahayaannya. Tak ketinggalan, G-Dragon juga ikut eksis untuk menemani rekan satu grupnya ini, lho! Kompak banget, ya?

4. “Wedding Dress” - 2009

Sebelum menikah dengan aktris Min Hyo Rin pada 2018, Taeyang sempat “ditinggal nikah” di video musik “Wedding Dress”. Alunan nadanya begitu menggambarkan suasana patah hati. Bisa dibilang, Taeyang membuat lagu ini untuk mewakili para sad boy di luar sana.

Namun, “Wedding Dress” adalah tipe lagu sedih yang membuat pendengarnya ingin bergoyang. Pasalnya, Taeyang turut memamerkan keahlian menarinya yang smooth dalam video musik tersebut. Duh, multitalenta banget bapak satu anak ini.

5. “I Need A Girl” - 2010

Tidak melulu sedih, Taeyang juga punya lagu yang cocok untuk para pasangan yang tengah dimabuk asmara. Konsep tarian berpasangan yang intens seperti dalam sebuah teater belum banyak digunakan di industri K-pop saat itu. Sehingga, tak heran lagu ini sangat nge-hits pada masanya.

Dalam lagu ini, G-Dragon turut menyumbangkan suara untuk bagian rap. Sementara itu, partner menari Taeyang adalah Sandara Park dari grup 2NE1.

6. “Good Boy” (kolaborasi dengan G-Dragon) - 2014

Kali ini, Taeyang resmi berkolaborasi dengan G-Dragon dengan nama GD X TAEYANG. Lagu yang cocok untuk teman olahraga ini mendapatkan sambutan yang sangat positif dari penggemar Korea dan internasional. Hayo, dulu Bela pernah menari atau senam menggunakan lagu ini, nggak?

7. “1AM” - 2014

Video musik “1AM” jadi ajang pertemuan Taeyang dengan Min Hyo Rin. Di sana, mereka diceritakan sebagai sepasang kekasih yang berpisah. Namun, lagunya tak kalah keren, lho! Di Gaon Weekly Chart 2014, lagu ini berhasil duduk di posisi ke-11 bersama deretan lagu hits tahun tersebut. Coba dengerin, yuk!

8. “Darling” - 2017

Kembali lagi ke lagu patah hati, “Darling” menggambarkan kehampaan pasangan yang belum lama putus. Dari sisi instrumental, Taeyang memilih piano dan sedikit sentuhan permainan string. Kesederhanaan ini pun membuat perasaan sedih dalam lagu ini kian ngena

9. “Wake Me Up” - 2017

Mungkin karena kisah gagal move on dalam liriknya banyak yang mengalami, lagu ini di-cover oleh banyak penggemar. Nah, salah satu yang beruntung adalah Ysabelle Cuevas yang kini telah terkenal. Saat itu, Taeyang sampai mengundangnya untuk tampil di atas panggung konser, lho. Bikin iri banget!

Dari lagu-lagu di atas, mana yang jadi favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life