Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fakta Sehun yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Sehun punya cerita audisi SM Entertainment yang unik

Zikra Mulia Irawati

Kemarin, Sehun EXO sukses membuat Central Park Mall Jakarta menjadi lautan manusia. Meski akhirnya harus dibatalkan karena kapasitas yang berlebih, laki-laki bernama asli Oh Sehun ini sempat menyapa penggemarnya selama kurang lebih 10 menit.

Untuk kamu yang baru mengenalnya, sosok ini merupakan member temuda grup EXO yang berada di bawah naungan SM Entertainment. Ketampanannya membuat dirinya digaet untuk menjadi brand ambassador sejumlah merek terkenal, salah satunya Dior. Bakat menarinya pun mencuri perhatian sejak awal debut.

Untuk kamu yang ingin mengenal Sehun lebih jauh, Popbela punya beberapa trivia tentang dirinya, nih. Simak, yuk!

1. Ditemukan SM Entertainment saat makan tteokpokki

Ada cerita lucu soal bagaimana akhirnya Sehun menjadi trainee SM Entertainment. Dalam acara KBS Happy Together, ia mengatakan ada beberapa perempuan dewasa berlari menghampirinya yang sedang makan tteokpokki untuk memberi kartu perusahaan. Pada kesempatan ini, para perempuan itu meminta nomor telepon ibunya. 

Namun, Sehun tak memberikannya karena teringat perkataan sang ibu untuk tidak memberikan nomor telepon kepada orang asing. Ia lantas pulang. Di sisi lain, para perempuan itu masih terus mengikutinya. Pada akhirnya ia memberikan nomor telepon ibunya. Pembicaraan kemudian berlanjut di telepon dan ia akhirnya menjadi trainee SM Entertainment.

2. Member Korea EXO yang pertama punya Instagram

instagram.com/oohsehun

Sehun merupakan member Korea EXO pertama yang memiliki akun Instagram. Nama penggunanya adalah @xlkslb_ccdtks yang berasal dari inisial nama 12 member EXO kala itu dari yang tertua ke yang termuda. Baru pada 2014, ia mengganti nama tersebut menjadi @oohsehun hingga hari ini.

3. Suka main golf

Dalam sebuah wawancara bersama ELLE Korea, Sehun mengungkapkan bahwa ia sedang suka bermain golf. Menurutnya, golf adalah olahraga yang punya banyak tantangan. Laki-laki kelahiran 12 April 1994 tersebut mengatakan ada kesenangan tersendiri saat dirinya melakukan olahraga ini.

4. Bubble tea adalah minuman favoritnya

Sudah jadi rahasia di kalangan penggemar bahwa Sehun sangat menyukai bubble tea. Ada satu toko langganannya yang berlokasi di kawasan Apgujeong, Gangnam, Seoul. Pemilik toko tersebut mengungkap bahwa varian favorit Sehun adalah Chocolate Colada.

5. Sering disebut mirip dengan aktor Yoo Yeon Seok

Meski bukan saudara kandung, beberapa figur publik Korea Selatan punya kemiripan wajah. Sehun sendiri sering disebut mirip dengan aktor Yoo Yeon Seok yang terkenal dengan beberapa dramanya, seperti Romantic Doctor Teacher Kim (2016), Mr. Sunshine (2017), dan Hospital Playlist (2020). 

Saat syuting Mr. Sunshine berlangsung, laki-laki bermarga Oh ini bahkan mengirimkan truk makanan sebagai bentuk dukungan untuk sang aktor, lho. Menariknya, ulang tahun mereka hanya beda satu hari karena Yoo Yeon Seok lahir pada 11 April 1984. Udah cocok banget jadi kakak-adik, ya, Bela?

6. Sempat mengira Jeonghan Seventeen adalah Johnny NCT

Momen antara Sehun, Johnny NCT, dan Jeonghan Seventeen di acara Idol Star Atletic Championship (ISAC) 2017 tampaknya akan selalu terkenang. Kejadian bermula saat ia berbincang dengan Johnny dan Yuta NCT sambil berjalan. Keduanya lalu berpisah arah. Sehun yang tak menyadarinya masih mengira bahwa Johnny masih berada di sebelahnya. Namun, saat menengok, ia terkejut bahwa justru Jeonghan yang ia ajak bicara. Dengan canggung, ia lalu meminta maaf dan pergi.

Beberapa waktu kemudian, Sehun buka suara soal kejadian tersebut di SBS Power FM NCT’s Night Night. Ia berkilah bahwa Johnny dan Jeonghan saat itu tampak sama dari belakang.

"Aku tidak ingat apa yang aku dan Youngho (nama Korea Johnny) saat itu bicarakan, tetapi kita berhenti ngobrol sebentar. Aku tidak melihat ke samping, aku pikir dia bakal ada di sebelahku, serius! Jadi aku bilang, 'hei, Youngho-ya!' lalu (lanjut) ngomong. Tiba-tiba yang di sebelahku orang lain. Aku langsung pergi. Aku tidak ingat apa yang aku bicarakan, tetapi dia benar-benar kelihatan seperti Youngho dari belakang," katanya.

7. Pribadi yang penyayang

Meski terkenal jahil, Sehun sebenarnya merupakan pribadi yang penyayang. Pernah ia mengaku bahwa sebelum tidur, kebiasaannya adalah berdoa untuk seluruh member EXO. Ia ingin grupnya bisa bersama-sama dalam waktu yang lama.

Selain itu, Sehun juga sangat menyayangi anak-anak. Ia terungkap memberikan 20 juta won untuk almamaternya, Seoul Mangu Elementary School, sebagai beasiswa. Ia juga berdonasi untuk pusat perlindungan anak dan bayi Eden I Vile serta rutin menjadi sukarelawan di lembaga perlindungan anak Centre Sunduk Home saat Hari Anak di Korea Selatan.

Setelah membaca deretan fakta di atas, apakah kamu langsung ngefans kepada Sehun, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life