Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

14 Penyanyi Tenar Ini Batal Konser Karena Sakit, Terbaru Justin Bieber

Terpaksa batal di luar kuasa mereka

Zikra Mulia Irawati

Konser selalu jadi agenda besar para penyanyi. Tak sekadar lewat televisi atau ponsel seperti biasanya, para penggemar bisa seru-seruan dan menyaksikan idola mereka secara langsung yang datang jauh-jauh dari kota bahkan negara asalnya.

Sayangnya, beberapa konser tak selalu berjalan baik meski sudah direncanakan jauh-jauh hari. Misalnya saja 17 penyanyi ini. Pertemuan dengan penggemar yang sudah mereka nantikan terpaksa batal karena ada sejumlah kendala tak terduga dan tak bisa dihindari.

1. Justin Bieber - 2022 & 2017

billboard.com

Terbaru, ada Justin Bieber yang dengan berat hati mengumumkan bahwa ia menderita sindrom Ramsay Hunt. Wajahnya kini menjadi lumpuh sebelah. Bersamaan dengan ini, ia menyampaikan bahwa konsernya pun harus ditunda.

Namun, ini bukan kali pertamanya membatalkan konser dalam perjalanan kariernya. Pada 2017, ia memprioritaskan kesehatan mentalnya setelah lelah melakukan 150 konser bertajuk Purpose Tour di 40 negara. Akibatnya, 14 konser yang masih harus diselesaikannya pun dibatalkan.

2. Elton John - 2022 & 2020

billboard.com

Awal tahun lalu, Sir Elton John membatalkan konsernya karena terpapar Covid-19. Meskipun telah mendapatkan vaksin dosis lengkap, hasil tesnya menunjukkan tanda positif.

Pada 2020 lalu, ia juga pernah membatalkan konser di Auckland, Selandia Baru karena penyakitnya. Di usianya yang menginjak angka 75 ini, ia tercatat menderita sejumlah masalah kesehatan, salah satunya infeksi telinga.

3. Madonna - 2020

see.news

Kesehatan yang memburuk juga jadi alasan Madonna membatalkan konser Madame X di Lisbon, Portugal hanya 2,5 jam sebelum pertunjukan dimulai.

"Maaf aku harus membatalkan malam ini. Namun, aku harus mendengarkan tubuhku dan beristirahat!" tulisnya di Instagram.

4. Lil Wayne - 2019

etonline.com

Lil Wayne direncanakan untuk tampil di sebuah konser konser bersama blink-182. Bertempat di MidFlorida Credit Union Amphitheatre, Tampa, Florida, ia mengumumkan bahwa kondisinya sedang kurang baik hanya beberapa jam sebelum pertunjukan dimulai. Ia pernah mengungkapkan bahwa dirinya punya riwayat penyakit epilepsi dan rentan kejang.

5. Ariana Grande - 2019

playcrazygame.com

Ariana Grande membatalkan 17 pertunjukan yang tersisa dari Sweetener Tour pada 2019 karena kondisi kesehatan. Sementara itu, ia juga pernah melakukan hal serupa pada 2017 akibat mengalami depresi dan kecemasan.

6. Selena Gomez - 2016

glamour.com

Persoalan kesehatan mental memang tak boleh diabaikan begitu saja. Selena Gomez pada 2017 membatalkan konser Revival World Tour untuk mendapatkan perawatan untuk kondisi mentalnya.

7. Kanye 'Ye' West - 2016

marca.com

Senada dengan rapper yang kini memilih untuk dipanggil Ye ini, Bela! Ia juga membatalkan konsernya pada 2016 karena ingin memulihkan kesehatan mentalnya di sebuah fasilitas rehabilitasi.

8. Beyoncé - 2016 & 2013

billboard.com

Diva besar seperti Beyoncé pun masih tetap seorang manusia biasa. Pada 2016, ia membatalkan konser di Stadium Metlife, Rutherford Timur, New Jersey untuk mengistirahatkan suaranya. Sementara itu, ia membatalkan konsernya pada 2013 karena mengalami dehidrasi dan kelelahan.

9. Kelly Clarkson - 2015

hellomagazine.com

Pemenang ajang American Idol 2002, Kelly Clarkson, harus mengistirahatkan suaranya pada 2015 lalu. Hal ini berimbas pada tur Piece by Piece yang dilakukannya. Dengan menyesal, ia mengumumkan konser ini harus dibatalkan.

"Aku kecewa karena harus membatalkan sejumlah tanggal konserku. Ini membunuhku, tetapi dokternya bilang aku harus mengistirahatkan suaraku. Tolong pahami bahwa aku tak pernah membatalkan apapun kecuali jika itu benar-benar penting," katanya.

10. Lorde - 2014

nme.com

Pelantun "Royal" ini sempat membatalkan konsernya di Australia pada 2014, nih, Bela. Kabarnya, alasan di balik kejadian ini karena dia mengalami infeksi dada karena manggung non-stop selama empat bulan. Oleh dokter, Lorde pun disarankan untuk istirahat.

11. Lady Gaga - 2014

multilingual.com

Kesehatan pernapasan cukup penting bagi seorang penyanyi. Namun, Lady Gaga pada 2014 mengalami infeksi bronkitis dan sinus sehingga konser Enigma yang tengah berjalan kala itu harus batal. Sebagai permintaan maaf kepada penggemarnya, ia mengirimkan pizza kepada mereka.

12. Adele - 2011

bbc.com

Keindahan suara pemilik lagu "Easy On Me" ini sudah tak perlu diragukan lagi. Namun, ia pernah menunda konsernya pada 2011 karena harus melakukan operasi pada pita suaranya yang membengkak.

13. Katy Perry - 2011

wikistaar.com

Selama kariernya, Katy Perry terhitung jarang mendadak batal manggung. Namun, ia mengalami keracunan makanan pada 2011 sehingga ia harus batal tampil di konsernya.

14. Britney Spears - 2004

westobserver.com

Terakhir, ada penyanyi yang belum lama ini menempuh babak hidup baru. Britney Spears terkenal punya segudang lagu ngetop dengan tarian yang cukup enerjik, misalnya "Baby One More Time". Sayangnya, gerakan-gerakan itulah yang membuat lututnya cedera sehingga ia harus menunda konsernya 2004 lalu.

Nggak terbayang bagaimana kecewanya mereka, pihak-pihak di belakang layar, dan terutama para penggemar karena pembatalan konser ini. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi di waktu mendatang, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Working Life