Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Momen Terbaik Grammy Awards 2023 yang Nggak Boleh Kamu Skip

Beyoncé mencetak sejarah besar di Grammy Awards tahun ini

Zikra Mulia Irawati

Grammy Awards 2023 telah sukses dilaksanakan di Crypto.com Arena, 5 Februari waktu Amerika. Para insan musik yang telah meramaikan industri setahun belakangan ini membawa pulang piala dari berbagai kategori. Tahun ini, Trevor Noah kembali dipercaya untuk menjadi host.

Banyak momen terjadi dalam ajang penghargaan musik terbesar ini. Sebut saja Beyoncé yang terpaksa terlambat karena macetnya jalanan sehingga tidak bisa menerima satu pialanya secara langsung. Namun, masih ada momen terbaik Grammy Awards 2023 lainnya yang sayang banget kalau kamu skip, lho. Yuk, simak keseruannya di bawah ini.

1. Harry Styles menyabet piala Best Pop Vocal Album. Di kursi penonton, tampak Taylor Swift, sang mantan, memberi applaus.

2. "I just got EGOT!" Viola Davis tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya karena menjadi artis peraih EGOT (Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony Awards). Selamat!

3. Los Angeles macet, Beyoncé akhirnya harus rela melewatkan penyerahan trofi Best R&B Song yang didapatkannya berkat lagu "Cuff It".

twitter.com/PopBase

4. Untungnya, Beyoncé masih bisa menerima tiga piala lainnya setelah tiba. Ia bahkan dinobatkan sebagai artis penerima piala Grammy terbanyak sepanjang sejarah!

5. Atas pencapaian ini, Beyoncé langsung merayakannya bersama sang suami, Jay Z, dan beberapa rekan lainnya.

6. Ngomomg-ngomong soal Taylor Swift, potretnya yang tengah menyesap minuman ini lagi viral di kalangan penggemarnya, lho!

7. Pelantun "All Too Well" ini juga menyempatkan berpose dengan teman baiknya, Aaron Dessner dan Jack Antonoff.

Variety

8. Madonna menyambut penampilan Sam Smith dan Kim Petras dengan perkenalan yang tak biasa.

"Apakah kalian siap untuk sebuah kontroversi kecil? Jadi inilah yang aku pelajari setelah empat dekade di (industri) musik. Jika mereka menyebutmu mengejutkan, penuh skandal, pembuat onar, bermasalah, provokatif, atau berbahaya... Kamu sebenarnya telah menyukai sesuatu. Aku di sini untuk berterima kasih kepada para pemberontak di luaran sana yang telah membuka jalan setapak baru dan menerima tekanan karena itu. Kamu perlu tahu—kalian pembuat masalah di sana—kamu perlu tahu bahwa ketidaktakutanmu bukannya tidak diketahui. Kalian semua dilihat. kalian semua didengar. Dan yang terpenting, kalian diapresiasi."

9. Sementara itu, Kim Petras menuliskan sejarah baru sebagai artis transgender pertama yang mendapatkan penghargaan Grammy. Bersama Sam Smith, ia menyabet piala Best Pop Duo/Group Performance.

10. Saling ngefans, Adele dan Dwayne Johnson akhirnya bisa ketemu secara langsung, nih! Aktor yang dijuluki The Rock itu bahkan menyerahkan piala Best Pop Solo berkat lagu "Easy On Me".

11. Menandai 50 tahun musik hip-hop, sejumlah rapper melakukan penampilan penghormatan, seperti Salt-N-Pepa, Queen Latifah, RUN-DMC, dan Public Enemy.

hollywoodreporter.com

12. Selain itu, penampilan penghormatan juga dipersembahkan untuk para musisi yang telah meninggal tahun lalu, seperti Loreta Lynn, Christine McVie Fleetwood Mac, dan Takeoff.

Seru banget, ya, Bela? Sekali lagi, selamat untuk para pemenang!

IDN Media Channels

Latest from Working Life