Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Keren! Ini Daftar Youtuber dengan Penghasilan Tertinggi di 2023

Siapa yang mau jadi Youtuber juga?

Reyhan Putri

Beberapa tahun belakangan, YouTube menjadi platform bagi masyarakat yang ingin mencari sarana hiburan dan informasi di Internet. Munculnya sosok Youtuber besar dan terkenal, memotivasi anak muda untuk mencoba berprofesi menjadi seorang content creator, khususnya untuk platform YouTube.

Tak dipungkiri, informasi pendapatan paraYoutuber yang tersedia di internet memang begitu menggiurkan bagi sebagian orang. Bahkan, setiap tahun berbagai sumber mencoba untuk membuat daftar Youtuber dengan penghasilan terbanyak. Dari tahun ke tahun, penghasilan mereka menjadi seorang Youtuber pun menunjukkan angka selangit.

Penasaran siapa saja Youtuber dengan penghasilan terbanyak di 2023 ini? Berikut daftarnya yang sudah Popbela rangkum dari berbagai sumber di sini.

1. Jay Jeon

cocomelon.fandom.com

Meski tidak membuat video yang menampakkan kesehariannya seperti kebanyakan Youtuber lainnya, Jay Jeon memiliki salah satu akun YouTube hiburan anak-anak yaitu Cocomelon. Ia pertama kali membuat akun YouTube ini untuk memberikan edukasi dan hiburan untuk anak-anaknya.

Kini banyak ditonton oleh anak-anak dari seluruh dunia, konten akun ini berisi hiburan serta edukasi dalam berbagai bahasa. pendapatan pemilik akun YouTube Cocomelon ini diperkirakan mencapai US$460 juta. Cocomelon sendiri saat ini memiliki 160 juta subsrcibers dengan total views mencapai 158 miliar.

2. Jeffree Star

instagram.com/jeffreestar

Terkenal dengan konten YouTube yang banyak membahas tentang produk riasan dan kecantikan diri, Jeffree Star berhasil memasuki daftar ini dengan estimasi pendapatan sebesar US$200 juta.

Pendapatannya itu sebagian besar ia dapatkan dari produk kosmetik buatannya, Jeffree Star Cosmetics.Youtuber yang juga pernah berprofesi sebagai penyanyi ini memiliki 15,9 juta subscribers dan 2,58 miliar views di akun YouTube-nya.

3. Ryan Kaji

instagram.com/ryansworld

Akun YouTube "Ryan's World" mungkin menjadi akun yang lumayan dikenal oleh anak-anak. Ryan Kaji, wajah yang muncul di video kanal YouTube itu sering membuat video ulasan tentang mainan anak-anak, membuat eksperimen sains yang menyenangkan, atau kesehariannya ketika bermain.

Tentu akun YouTube tersebut dikelola sepenuhnya oleh orang tua Ryan, bahkan ibunya harus meninggalkan pekerjaan tetapnya agar bisa membantunya mengelola akun YouTubenya. Pendapatan Ryan diperkirakan mencapai US$100 juta, dengan akun YouTube yang memiliki 34,9 juta subscriber dan 54,3 miliar views.

4. Mr. Beast

instagram.com/mrbeast

Membuat konten dengan aksi dan atribut mahal, Youtuber bernama asli Jimmy Donaldson ini sukses menduduki peringkat pertama dengan pendapatan bersihnya mencapai US$100 juta. Saat ini, kanal YouTube utama Mr. Beast memiliki 159 juta subscriber dengan jumlah views sebesar 28,65 miliar.

Tak hanya berpendapatan selangit, Youtuber asal AS ini juga disenangi oleh audiensnya karena sifatnya yang tak pamrih. Salah satu kontennya yang terkenal adalah saat ia membagikan barang dan uang bagi para tunawisma, membayarkan biaya operasi mata bagi seribu tunanetra, serta menyumbang uang untuk content creator kecil.

5. Logan Paul

instagram.com/loganpaul

Logan Paul mengawali perjalanan karirnya di bidang content creator sejak umur 10 tahun. Ketika memasuki masa kuliah, video-videonya mulai dikenal melalui platform Vine. Kini ia juga menggeluti karir sebagai atlet gulat profesional dan membuat podcast bertajuk "Impaulsive".

Pendapatannya diperkirakan mencapai US$45 juta per tahun ini. Akun YouTube-nya yang berisi vlog dan video komedi memiliki 23,6 juta subscriber dan mencapai 5,96 miliar views.

6. Ninja

instagram.com/ninja

Gamer profesional bernama asli Richard Blevins ini awalnya melakukan siaran langsung menampilkan dirinya bermain gim di platform Twitch. Namun, ia juga mengunggah potongan-potongan video siaran langsungnya di YouTube.

Ninja dikenal sering bermain gim Fortnite, PUBG, Halo, dan Apex Legend. Pendapatannya diperkirakan mencapai US$40 juta dan akun Youtube utamanya saat ini memiliki 23,7 juta subscribers dan 2,50 miliar views.

7. PewDiePie

instagram.com/pewdiepie

Meski sudah jarang menunggah video gaming di YouTube-nya, Youtuber bernama asli Felix Kjellberg masih masuk dalam daftar Youtuber dengan penghasilan terbanyak. Penghasilannya diduga mencapai US$40 juta per 2023 ini. Akun YouTube-nya kini memiliki 111 juta subscribers dan mencapai 29 miliar views.

Video yang dibuat oleh PewDiePie kini lebih berfokus ke genre komedi seperti membaca unggahan-unggahan di platform Reddit serta vlog yang menampilkan kesehariannya di Jepang bersama istrinya, Marzia.

8. Markiplier

instagram.com/markiplier

Markiplier merupakan salah satu teman PewDiePie yang juga menggeluti konten gaming dan video bergenre komedi di Youtube. Bernama asli Mark Fischbach, Youtuber kelahiran 1989 ini kini juga memproduksi sebuah drama podcast thriller berjudul The Edge of Sleep.

Pendapatan Mark diperkirakan mencapai US$35 juta. Akun YouTube-nya kini memiliki 35 juta subscribers dengan total views mencapai 20 miliar.

9. DanTDM

instagram.com/dantdm

Daniel Middleton dikenal lewat akun YouTube-nya, DanTDM, yang sebagian besar kontennya memperlihatkannya bermain gim Minecraft. Bahkan, akun YouTube-nya juga memegang rekor kanal video Minecraft dengan views terbanyak. Pendapatannya diperkirakan mencapai US$35 juta. Akun utama YouTube Daniel kini memiliki 27 juta subscribers dan menyentuh 19,1 miliar views.

10. Jake Paul

instagram.com/jakepaul

Awal karier Jake Paul di YouTube tidak begitu mulus. Konten yang ia buat bersama kakaknya, Logan Paul, tidak begitu disukai oleh audiens dan ia juga sering terlibat dalam berbagai kontroversi. Namun, kini ia kembali membuat konten serta memulai kariernya sebagai atlet bela diri campuran.

Penghasilan terbesar Jake berasal dari pertandingan bela diri campurannya dengan rata-rata pendapatan sebesar US$40 juta. Akun YouTubenya pun memiliki 20,3 juta subscriber dengan 2,35 miliar views. Konten YouTube-nya berfokus pada genre komedi serta vlog pertandingannya.

Wah, fantastis sekali pendapatan para Youtuber ini, ya?  Untuk mencapai titik ini, mereka tentu butuh kesabaran dan konsistensi untuk membuat konten. Jadi, tertarik untuk mulai menjadi Youtuber?

IDN Media Channels

Latest from Working Life