Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Yoo Ah In Positif Gunakan Ganja, 5 Brand Ini Cabut Kerjasama

Kasus aktor Yoo Ah In kian memanas!

Nindi Widya Wati

Kasus aktor Korea Selatan Yoo Ah In yang diduga tersandung pemakaian narkoba, kiranya bergulir makin panas. Lantaran belakangan ini tersiar kabar, bahwa beberapa brand fashion hingga kecantikan mulai mencabut nama Yoo Ah In sebagai bintang iklan.

Bukan tanpa alasan, mencuatnya kabar tersebut sebagai wujud tanggapan atas penyelidikan penggunaan narkoba Yoo Ah In yang kini tengah berlangsung. Lantas sebenarnya, apa saja sederet brand ternama yang menghapus nama Yoo Ah In? Selengkapnya, simak dalam artikel berikut, Bela! 

1. Melansir Allkpop, pada 12 Februari 2023 KST – platform merek fashion MUSINSA mulai menghapus semua jejak Yoo Ah In sebagai model iklan mereka.

Dok. Allkpop

2. Lalu, disusul merek outdoor NEPA dan produk farmasi I'm Vita yang menghapus foto aktor ini dari website dan beberapa konten di channel YouTube.

Dok. Soompi

3. Kontroversi tersebut, juga memengaruhi kerjasama Yoo Ah In dengan label fashion CROQUIS China yang juga menghapus semua jejak dirinya.

Dok. Soompi

4. Ada pula tindakan mem-private video iklan Yoo Ahin yang dilakukan oleh majalah fashion seperti GQ Korea.

Dok. Soompi

5. Berbagai tindakan tersebut, buntut dari Kepolisian Metropolitan Seoul yang menangkap Yoo Ah In, karena diduga telah beberapa kali mengonsumsi propofol sejak 2021.

Dok. Allkpop

6. Kecurigaan yang membuat aktor drama Seoul Vibe ini akhirnya diperiksa dan melakukan tes urin pada 5 Februari 2023.

Dok. Allkpop

7. Namun, alih-alih terlihat menggunakan propofol, Layanan Forensik Nasional mengatakan bahwa urin Yoo Ah In dinyatakan positif ganja.

Dok. Allkpop

8. Mencuatnya kasus Yoo Ah In, membuat banyak Knetz merasa kecewa dan tak menyangka aktor berbakat ini sekarang justru memberi pengaruh negatif.

Dok. StarNews

9. Sementara, beberapa netizen mengkhawatirkan proyek drama atau film yang sedang dikerjakan Yoo Ah In akan memberi dampak buruk bagi para aktor dan aktris lainnya.

Dok. Allkpop

Demikianlah, kabar terbaru mengenai kasus Yoo Ah In hingga beberapa brand yang menghapus namanya sebagai bintang iklan. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life