Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rilis Situs JGBB, Ide Ruang Belajar Bisnis Didiet Maulana

Peluncuran resmi situs jadiginibelajarbersama.com

Nindi Widya Wati

Ide cemerlang Didiet Maulana dalam membangun ruang belajar bagi para entrepreneur, akhirnya membuahkan hasil. Lantaran, kini ia berhasil meluncurkan secara resmi situs jadiginibelajarbersama.com, pada Kamis (18/01/2024). 

Situs belajar tersebut, diketahui memilki beragam informasi mengenai kewirausahaan. Serta, memberi tips tentang pengembangan kemampuan diri para pelaku usaha. Cukup menarik perhatian, karena pembelajaran lewat tayangan video ini bisa diikuti kapan saja dan dimana saja.

Kira-kira, seperti apa awal pembangunan Jadi Gini Belajar Bersama (JGBB)? Serta, gimana cara daftar situsnya? Yuk, simak informasinya berikut ini, Bela! 

Awal pembangunan Jadi Gini Belajar Bersama

Peluncuran resmi situs Jadi Gini Belajar Bersama

Kala hidup resah karena pandemi hingga banyak usaha terancam gulung tikar, Didiet Maulana memiliki ide membangun ruang nyaman bagi para entrepreneur untuk mengembangkan bisnis, pada tahun 2020. Platform tersebut, bernama Jadi Gini Belajar Bersama (JGBB) yang ia bangun berbekal pengalaman di industri fashion dan entrepreneurship lebih dari 15 tahun. 

Didiet selaku mentor, mendedikasikan JGBB untuk para entrepreneur beserta brand agar bisa tumbuh bersama. Perlu diingat, JGBB awalnya berupa kelas daring (online) yang mempertemukan para entrepreneur di sebuah ruang maya, untuk kemudian saling berbagi ilmu. 

Baru pada 2021 hingga hari ini, JGBB membuka kelas luring (offline) di berbagai kota di Indonesia – seperti Jakarta, Bandung, Makassar, Lampung, hingga Semarang. Tentunya, hal tersebut sebagai komitmen untuk meningkatkan pemberdayaan kemampuan para pelaku usaha sebagai individu, sekaligus menumbuhkan semangat kewirausahaan. Hingga kini, JGBB telah diikuti oleh lebih dari 20.000 peserta, baik daring ataupun luring.

Kelas belajar JGBB kini berkembang lewat situs

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Dari kelas yang dibuka dari daring dan luring, kini di tahun 2024 JGBB mengembangkan platform belajarnya melalui peluncuran situs jadiginibelajarbersama.com. Situs ini, dibangun khusus untuk menyatukan beragam informasi mengenai dunia entrepreneurship dan pengembangan kemampuan diri para pelaku usaha dalam satu wadah. 

Situs JGBB menyediakan berbagai kelas profesional dengan konten pembelajaran yang sudah tersusun rapi. Diharapkan, situs ini mampu memenuhi kebutuhan individu yang ingin berkarya dalam bisnis. 

Ada 10 kelas di situs JGBB

Tangkapan Layar Situs JGBB

Saat ini di situs jadiginibelajarbersama.com, ada total 10 kelas yang terbagi dalam kategori kelas wirausaha dan kelas pengembangan diri. Cukup menarik, karena pembelajaran diampu oleh pengajar profesional dan berpengalaman. 

Mulai dari kelas merintis bisnis, strategi branding yang efektif, teknik pemasaran inovatif, hingga cara mendukung kemampuan diri untuk perkembangan brand. Kelas-kelas JGBB terbuka bagi siapa pun, bagi orang yang baru memulai bisnis, ingin mengembangkan usahanya, hingga sekadar untuk menambah ilmu. 

Tahap mengikuti kelas di situs JGBB

Tangkapan Layar Situs JGBB

LLewat peluncuran situs JGBB, kita bisa mengetahui kalau ada tahapan membuat akun situs jadiginibelajarbersama.com. Lalu, tutorial membeli kelas hingga cara mengikuti kelasnya. Informasi lengkapnya sebagai berikut.

Cara membuat akun di situs JGBB:

  1. Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi browser Google Chrome atau sejenisnya.
  2. Lalu, ketik di fitur pencarian dan ketik jadiginibelajarbersama.com
  3. Kalau sudah di halaman situs JGBB, klik tiga garis di pojok kiri atas. 
  4. Setelah itu, klik 'Daftar' 
  5. Lalu, isi data diri kamu secara lengkap dan benar. 

Cara membeli kelas di situs JGBB:

  1. Memilih kelas yang diinginkan.
  2. Tambahkan ke keranjang.
  3. Selesaikan pembelian.
  4. Metode pembayaran yang diinginkan.
  5. Selesaikan pembayaran.
  6. Jika sudah berhasil, coba cek riwayat beli untuk mengetahui status pembelian.

Cara mengikuti kelas di situs JGBB:

  1. Coba login dengan akun yang telah didaftarkan. 
  2. Klik menu 'Kelas Saya'.
  3. Ketuk menu 'Mulai Pelajaran' untuk bisa mengikuti kelas JGBB.
  4. Pada menu 'Pelajaran', kamu bisa memilih bab yang ingin dipelajari. 

Saat ingin belajar di situs JGBB, dapat diakses secara gratis maupun berbayar. Kalau membayar Rp225.000, kamu sudah dapat mengikuti satu kelas yang mencakup tujuh materi. Jadi, tertarik untuk mengikuti kelasnya, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Working Life