Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Arti Mimpi Sakit Ini Jangan Anggap Sepele

Tanda baik dan buruk bermimpi sakit

Nindi Widya Wati

Mimpi sakit kiranya jadi hal cukup menakutkan, apalagi kalau mengingat di dunia nyata sakit terasa begitu berat. Namun, perlu kamu tahu kalau seseorang mimpi sakit ternyata memiliki beberapa arti yang tak selalu buruk. 

Lantaran, beberapa tafsir menyebutkan beberapa mimpi sakit bisa mengartikan seseorang akan mendapat keberuntungan, kesuksesan, atau hal tak terduga lainnya. Serta beberapa arti yang mungkin bisa jadi pengingat diri. Kalau ingin tahu lebih lanjut tentang arti mimpi sakit, bisa simak dalam artikel berikut, Bela!

1. Mimpi terkena penyakit parah

Pexels.com

Kalau di dunia nyata terkena penyakit parah seperti kanker, stroke, atau gagal jantung jadi sesuatu yang mengerikan. Maka, saat kamu hanya bermimpi akan hal tersebut, bisa jadi hanya suatu refleksi alam bawah sadarmu yang sedang gelisah. Kamu mungkin sedang kelelahan dan kiranya perlu mengistirahatkan diri. 

2. Mimpi orang lain sedang sakit

Pexels.com

Saat pernah memimpikan orang lain sakit, biasanya memiliki beberapa arti. Apabila kamu mengenalnya di kehidupan nyata, mungkin saja alam bawah sadarmu merasa khawatir terhadap orang tersebut. Namun, kalau kamu tak mengenal orang sakit itu di mimpimu, ini tanda kamu sedang mengasihani dirimu sendiri karena merasa tidak stabil dan kurang percaya diri dalam hidup.

3. Mimpi sekarat

Pexels.com

Mimpi sekarat terdengar mengerikan, padahal sesungguhnya mimpi ini sebuah refleksi batin bahwa hidup sangat terbatas. Kamu diingatkan kembali agar lebih menghargai waktu di bumi dengan melakukan hal yang bermanfaat. Selain itu, arti lainnya menyebutkan kamu perlu melepas perasaan dendam, perasaan bersalah, atau perasaan negatif lainnya yang masih kamu pendam.

4. Mimpi sakit mental

Pexels.com

Mimpi terkena penyakit mental, tak diduga menjadi pertanda bahwa seseorang memang mengalami gangguan mental di dunia nyata. Segala kemungkinan tersebut muncul, bisa jadi karena trauma dan ketakutan tertentu akan suatu hal. Mimpi ini jadi pengingat, bahwa sebenarnya kamu perlu bimbingan dari orang terdekat.

5. Mimpi sembuh dari penyakit

Pexels.com

Suatu baik mungkin menanti kalau kamu mimpi sembuh dari penyakit. Bisa jadi keinginan kamu selama ini bakal terkabul atau sukses dalam karier. Kalau arti lain dari mimpi tersebut, bisa jadi petunjuk agar lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan yang cukup berisiko. 

6. Mimpi melihat keluarga sakit

Pexels.com

Perlu berhati-hati jika mimpi keluarga sakit, karena bisa pertanda adanya seseorang atau sesuatu yang akan mengancam keselamatan keluargamu. Selain itu, arti mimpi tersebut juga bisa berarti sesuatu akan merusak keharmonisan keluargamu. Maka ada baiknya, agar selalu berdoa meminta perlindungan kepada Tuhan.

7. Mimpi sakit batuk

Pexels.com

Jika pernah mimpi sakit batuk, terlebih batuk berat yang membuatmu sampai terbangun dari tidur. Menurut kepercayaan, mimpi batuk mungkin mendatangkan pertanda buruk dalam hidup. Kalau arti lainnya, mimpi batuk berarti ada seseorang yang sedang membicarakan keburukanmu di belakang. 

8. Mimpi menjenguk orang sakit

Pexels.com

Tak disangka kalau mimpi menjenguk orang sakit banyak dipercayai orang sebagai arti datangnya kabar bahagia. Konon, mimpi ini jadi tanda kamu bakal mendapat keberuntungan dalam waktu dekat, bisa jadi dalam hal pekerjaan, hubungan, dan lain sebagainya.

9. Mimpi sakit kepala

Pexels.com

Meski di dunia nyata sakit kepala kerap dianggap penyakit sepele. Namun, jika kamu mimpi sakit kepala, maka itu pertanda sebenarnya sedang stres atau depresi akan suatu permasalahan. Kalau kamu bersedia, maka jangan sungkan untuk berbagi cerita kepada orang yang kamu percayai. 

10. Mimpi melihat teman sakit

Pexels.com

Kalau mimpi melihat teman sakit bisa jadi pertanda renggangnya hubungan pertemanan kalian. Atau bahkan, jika kamu sempat bertengkar dengan temanmu, maka itu pertanda agar kamu memaafkan segala kesalahan yang dilakukannya. 

Demikianlah, 10 arti mimpi sakit yang mungkin bisa jadi jawaban atas rasa ingin tahumu. Dari mimpi di atas, adakah yang pernah kamu alami? 

IDN Media Channels

Latest from Working Life