Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Aplikasi Desain Rumah iOS Terbaik, Praktis Satu Genggaman

Siap wujudkan rumah impianmu, nih!

Nindi Widya Wati

Perusahaan Apple memang dikenal kerap memanjakan penggunanya lewat aplikasi yang memiliki berbagai fitur canggih, Bela.

Termasuk, terobosan aplikasi desain rumah yang tersedia pada iPhone dan iPad. Teknologi yang tentu dapat memudahkan pengguna gadget berbasis iOS, yang gemar atau memang memiliki pekerjaan di bidang desain rumah.

Sebab, dewasa ini memang banyak pekerjaan yang tak harus selalu mengandalkan perangkat komputer atau laptop. Termasuk jika berbicara pilihan aplikasi desain rumah iOS yang sudah tersedia pada iPhone dan iPad.

Penasaran dengan berbagai aplikasi desain rumah terbaik pada gadget iOS? Simak dalam ulasan berikut, ya, Bela! 

1. Home Design 3D - Gratis

apps.apple.com

Aplikasi desain rumah gratis ini dikembangkan Anuman. Banyak disebut sebagai salah satu aplikasi desain rumah terbaik untuk iPhone dan iPad. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang menampilkan gaya desain 3 dimensi. Sehingga hasilnya akan sangat memuaskan karena terlihat lebih nyata.

2. Houzz Interior Design Ideas - Gratis

apps.apple.com

Houzz Inc dapat menjadi aplikasi yang tepat untuk mendesain rumah. Sebab, bisa menggunakan foto untuk membuat sebuah desain rumah. Tentunya, aplikasi desain rumah iPhone ini dilengkapi sederet fitur unggulan. Dapat memudahkan pengguna ketika mendesain rumah.

3. Room Planner Home Design - Berbayar

apps.apple.com

Room Planner Home Design dikembangkan oleh Chief Architect. Aplikasi desain rumah 3d iPhone ini juga dilengkapi beragam fitur menarik. Tak hanya dapat membuat denah menggunakan konsep gambar visual 2 dimensi, namun bisa dengan konsep 3D dari berbagai sudut.

4. Zillow Digs - Gratis

apps.apple.com

Aplikasi Zillow Digs ini dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat. Pasalnya, pengguna dapat membuat desain interior rumah, menentukan warna cat rumah, hingga membuat rincian dana untuk proyek sebuah rumah. Tentunya dilengkapi juga dengan beragam fitur desain unggulan.

5. Planner 5D Home Interior Design & Room Decorating - Gratis

apps.apple.com

Aplikasi ini dikembangkan oleh Planner 5D, LLC. Pengguna dimudahkan membuat sebuah rancangan rumah. Sebab, tak hanya dalam bentuk sketsa 2D, namun juga dapat dibuat sketsa 3D hingga terlihat lebih nyata. Dilengkapi pula, beragam komponen untuk membuat sebuah desain rumah.

6. Home Design DIY Interior Room Layout Space - Berbayar

apps.apple.com

Aplikasi satu ini dikembangkan oleh M.O.C Interior Designer, LLC. Memiliki perbedaan dari versi aplikasi sebelumnya. Pada aplikasi ini pengguna dapat menggunakan ukuran perbandingan sebagai ukuran real sebuah rumah. 

7. Home Design 3D Gold - Berbayar

apps.apple.com

Alikasi desain berbayar dari Anuman ini tentunya berbeda dengan versi aplikasi gratisnya. Selain akan memiliki lebih banyak fitur desain unggulan, aplikasi desain rumah ini juga terhitung mudah untuk digunakan. Sehingga, hasil desain rumah dengan aplikasi ini akan berkualitas lebih baik.

8. Homestyler Interior Design - Gratis

apps.apple.com

Jika kamu ingin membuat sebuah desain interior rumah yang unik dan berbeda, maka dapat menggunakan aplikasi Homestyler Interior Design. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Autodesk Inc, sudah dilengkapi oleh berbagai komponen untuk mendesain rumah.

9. Home Repair 3D Free - Augmented Reality Design - Berbayar

apps.apple.com

Terdapat pula, aplikasi desain rumah unik iOS yang dikembangkan oleh Aleksandr Varaska bernama aplikasi Hoe Repair 3D. Terbilang unik, karena aplikasi ini masuk pada kategori aplikasi AR atau Augmented Reality. Selain itu, aplikasi desain rumah AR ini juga sudah dilengkapi oleh berbagai macam fitur unggulan yang akan memudahkan para pengguna.

10. Home Design 3D - Berbayar

apps.apple.com

Aplikasi Home Desain 3D satu ini dikembangkan oleh Anuman. Berfungsi tak hanya untuk mendesain eksterior rumah, namun juga dapat digunakan mendesain interior rumah. Sebab, aplikasi ini didukung berbagai macam fitur dan dekorasi untuk membuat sebuah desain rumah.

Itulah, sederet pilihan aplikasi desain rumah iOS terbaik untuk iPhone dan iPad, Bela. Aplikasi yang bisa menjadi solusi jika kamu membutuhkan sebuah aplikasi desain interior atupun eksterior rumah. 

Jadi, tertarik memakai aplikasi iOS yang mana untuk mendesain rumah impianmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life