Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Resmi Bertunangan dengan Putri Tanjung, 5 Fakta Guinandra Jatikusumo

Lulusan luar negeri yang kini bekerja di Singapura

Niken Ari Prayitno

Kemarin, 5 Maret 2022, Putri Tanjung resmi bertunangan dengan Guinandra Jatikusumo. Acara ini digelar secara intimate dan dihadiri oleh keluarga, serta kerabat terdekat mereka.

Melihat acara pertunangan dari anak orang terkaya nomor tiga di Indonesia ini, banyak warganet yang penasaran dengan sosok Guinandra Jatikusumo atau yang akrab disapa Andra ini. Sebenarnya, siapa Guinandra Jatikusumo yang kini resmi bertunangan dengan Putri Tanjung? Berikut faktanya.

Alumni SMA Taruna Nusantara Magelang

Instagram.com/Putri_tanjung

Berdasarkan informasi yang Popbela dapat dari akun LinkedIn Guinandra Jatikusumo, pria kelahiran 19 Juni 1994 ini merupakan lulusan SMA Taruna Nusantara Magelang. Tak hanya itu, Andra juga mendapat predikat sebagai lulusan terbaik dari sekolah menengah atas itu.

Melanjutkan kuliah ke Amerika Serikat

Instagram.com/Putri_tanjung

Lulus sebagai siswa terbaik dari SMA Taruna Nusantara membuat Andra mendapatkan beasiswa dari Eka Tjipta Foundation. Beasiswa ini kemudian dimanfaatkan Andra untuk melanjutkan pendidikannya ke Amerika Serikat. Ia pun berkuliah di jurusan arts in economics New York University. 

Hal paling membanggakan lainnya dari Andra adalah ia dapat lulus tepat waktu dengan nilai yang nyaris sempurna. Andra berhasil lulus dengan IPK 3.94.

Melanjutkan pendidikan magister di Singapura

Instagram.com/Putri_tanjung

Lulus dari New York University, Andra kemudian melanjutkan pendidikan S-2 jurusan master in finance di INSEAD yang berlokasi di Singapura. INSEAD sendiri merupakan sekolah bisnis paling bergengsi di dunia yang kini memiliki beberapa kampus yang tersebar di berbagai belahan dunia. Yakni, di Eropa (Fontainebleau, Prancis), Asia (Singapura), Timur Tengah (Abu Dhabi, UEA), dan Amerika Utara (San Francisco, Amerika Serikat).

Berkarier di Singapura

Instagram.com/Putri_tanjung

Pasca lulus dari kuliah magister, Andra memilih untuk berkarier di Singapura. Melalui akun LinkedIn-nya, diketahui Andra pernah bekerja di beberapa perusahaan besar, seperti Citibank, GIC, dan Composite Capital Management. Saat ini, Andra masih bekerja di Singapura, yakni sebagai investment professional di Sea.

Tidak aktif di media sosial

Instagram.com/Putri_tanjung

Berbanding terbalik dengan Putri Tanjung kerap membagikan segala kegiatannya di media sosial, Andra justru jarang menggunakan media sosial. Diketahui Andra memang memiliki akun Instagram dan LinkedIn. Namun, Andra jarang memperbarui posting-an di LinkedIn dan bahkan akun Instagram-nya dikunci.

Itulah tadi profil Guinandra Jatikusumo yang resmi bertunangan dengan Putri Tanjung. Ada lagi fakta yang kamu tahu? Tulis di kolom komentar, ya.

IDN Media Channels

Latest from Working Life