Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Panen Hujatan dari Warganet, Ini 7 Kontroversi Denise Chariesta

Berawal dari pamer ponsel

Niken Ari Prayitno

Belakangan TikTok sedang digaduhkan dengan video-video yang diunggah oleh kreator bernama Denise Chariesta. Perempuan pemilik toko bunga Fleur de DC ini dinilai ‘meresahkan’ warganet karena pernyataannya soal orang kaya yang ia unggah di akun tiktok-nya.

Tak sedikit warganet hingga influencer memberikan komentar soal Denise. bahkan, beberapa crazy rich Surabaya turut menertawakan unggahan Denise tersebut lewat konten mereka di TikTok. Saking banyaknya komentar negatif tentang dirinya, tak sedikit warganet yang melaporkan akun Denise hingga akun instagram-nya kini tak bisa lagi ditemukan.

Berikut lima kontroversi denise chariesta yang membuat dirinya panen hujatan dari warganet.

1. Berseteru dengan keluarga Uya Kuya

Baru-baru ini Denise Chariesta berseteru dengan keluarga Uya Kuya hingga Uya mengirimkannya karangan bunga duka cita ke rumah Denise. Hal ini bermula saat Denise menggunakan jasa Nino Kuya, anak Uya, untuk mempromosikan toko bunga miliknya. Namun, satu hari setelah mempromosikan toko bunga milik Denise, Nino malah mempromosikan toko bunga lain. Hal ini pun membuat Denise meradang dan menyindir keluarga Uya.

Uya pun membalas sindiran Denise dengan mengirimkan karangan bunga duka cita ke rumah Denise. Hal tersebut membuat Denise tambah kesal dan mengatakan bahwa keluarga Uya adalah keluarga settingan.

2. Menghina pengguna Android dari brand tertentu

Dok. Internet

Denise pertama kali viral di TikTok lewat salah satu videonya yang dinilai menghina pengguna ponsel Android dari brand tertentu. Dalam video tersebut, Denise memamerkan iPhone versi terbaru sembari mengatakan kalau ponsel tersebut hanya dimiliki oleh orang kaya. Ia juga menyebutkan kalau pengguna Android dari suatu brand adalah golongan orang yang tidak mampu dan tidak sekaya dirinya.

3. Pamer hangout di mal mewah

kaskus.co.id

Dari video yang memamerkan iPhone terbaru, nama Denise langsung melesat. Banyak kreator TikTok lain yang menduetkan video tersebut, sehingga membuat namanya melambung. Tak berhenti sampai di situ, Denise membuat video lagi yang memamerkan kebersamaannya dengan teman-temannya. Ia mengatakan kalau hanya orang kaya yang bisa hangout di mal mewah seperti dirinya. Karena video tersebut, Denise semakin mendapat banyak komentar negatif. Saat ini, video itu sudah dihapus oleh Denise.

4. Disebut penipu oleh tunangan Boy William

Instagram.com/karbearv

Dalam videonya, Denise tak segan mengunggah video pekerjaannya, yakni seorang pengusaha toko bunga bernama Fleur de DC. Toko yang berlokasi di Pacific Place itu disebut sebagai toko bunga premium dengan harga buket yang fantastis.

Ada fakta lain yang terkuak dari toko bunga ini, Bela. Lewat unggahan tunangan Boy William, Karen Vendela, Fleur de DC dianggap toko penipu. Karen bahkan sampai membuat highlight di InstaStory-nya terkait hal ini.

Diceritakan dalam InstaStory-nya, Karen memesan buket bunga berbentuk anjing peliharaannya untuk dikirimkan di hari valentine. Sayangnya, buket senilai Rp4 juta itu datang sangat terlambat dan bentuknya yang tidak sesuai dengan ekspektasi.

Soal ini, Denise memberikan klarifikasinya saat ia hadir sebagai bintang tamu di acara Rumpi. Ia mengatakan kalau pihaknya tidak menipu dan telah berusaha semaksimal mungkin. Terkait perbedaan bentuk, Denise menyatakan kalau itu adalah selera masing-masing.

5. Diduga memiliki banyak hutang kepada suplier bunga

Kontroversi Denise tidak berhenti sampai di situ. Sebuah akun Twitter dengan nama @Jeniadriani menyebutkan kalau Denise adalah sosok yang tidak profesional. Untuk mencukupi kebutuhan bunga di toko bunganya, ia berhutang kepada suplier florist hingga puluhan juta. Belum lunas hutangnya, Denise telah memesan kembali ke suplier yang sama, namun menggunakan nama berbeda.

6. Masuk TV dan malah semakin mendapat komentar negatif

Dok. Rumpi Trans TV

Meski banyak komentar negatif tentang dirinya, Denise seolah tak memedulikannya. Ia bahkan diundang ke salah satu stasiun televisi swasta untuk memberikan klarifikasi terkait kontroversi yang dialaminya.

Namun, klarifikasi yang ia berikan ternyata tidak membuat pandangan warganet berubah. Denise malah justru terus mendapat komentar negatif dari warganet.

7. Konten menyusuinya dihujat warganet

Baru-baru ini Denise menjadi bahan olok-olok warganet di media sosial Twitter lantaran video menyusuinya di YouTube. Dalam video tersebut, terlihat payudara Denise yang tengah menyusui bayinya. Lantaran video itu, banyak yang menganggap video Denise begitu vulgar dan porno. 

Tak terima dikatakan demikian, Denise kemudian menantang warganet yang mencela dirinya untuk bertemu langsung dengannya.

Ternyata banyak juga, ya, kontroversi Denise Chariesta. Semoga saja, masalah yang dialaminya segera selesai.

IDN Media Channels

Latest from Working Life